Pemprov Babel Fasilitasi Pembentukan Forum CSR

Lokal Seremonial

PANGKALPINANG – Untuk mensinkronkan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang ada pada Badan Usaha Pemerintah dan Swasta di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kementerian Sosial bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dalam hal ini melalui Dinas Sosial Babel, memfasilitasi pembentukan Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kesejahteraan Sosial.

Pertemuan ini, dilaksanakan di Ruang Pertemuan Hotel Cordela Pangkalpinang, Rabu (4/7/2018), yang dihadiri pimpinan badan usaha pemerintah maupun swasta yang merupakan mitra penyelenggaraan CSR di Babel.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman dalam sambutanya yang dibacakan Asisten Setda Pemprov Babel Bidang Pemerintahan dan Kesra, Haryoso, mengatakan Pembangunan Kesejahteraan Sosial dilaksanakan dalam rangka mencapai kondisi kehidupan masyarakat baik jasmani maupun rohani sesuai dengan harkat dan martabat manusia, sehingga tercipta keseimbangan antara kehidupan manusia melalui kehidupan individu, keluarga, sosial, masyarakat maupun pemerintah di Babel.

 

Haryoso menjelaskan, tangung jawab sosial dunia usaha dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial merupakan upaya dari dunia usaha untuk memberikan investasi sosial dalam jangka panjang bagi masyarakat yang merupakan  Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Babel.

“Dengan adanya pelaksanaan pemantapan program kemitraan dalam bentuk  Forum CSR yang ada di Babel, dapat memberikan dukungan oleh dunia usaha kepada kesejahteraan masyarakat secara luas dalam bentuk  CSR,” ungkap Haryoso.

Selain itu, Haryoso menyampaikan, keberadaan Forum CSR ini, diharapkan memberikan dukungan yang terarah serta melibatkan pemerintah dalam pembangunan masyarakat yang berkelanjutan.

“Melalui Forum CSR ini, masyarakat mendapatkan dampak yang sangat berarti, dimana pemerintah ada didalamnya,” tambah Haryoso.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Sosial Babel M. Aziz Harahad yang diwakili Sekretaris Dinas Sosial Babel Wahyono mengatakan, tujuan dibentuknya Forum CSR ini, nantinya bertujuan untuk mengoptimalkan peran dunia usaha dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial, dimana Forum CSR sebagai lembaga yang diinisiasi unsur masyarakat, dunia usaha, perguruan tinggi yang difasilitasi oleh pemerintah.

Disamping itu, sambung Wahyono, tugas yang diemban Forum CSR meliputi prioritas permasalahan sosial terkait dengan kemiskinan, ketelantaran, kecacatan, keterpencilan, ketunaan social dan penyimpangan prilaku, korban bencana, korban tindak kekerasan, eksploitasi serta diskriminasi. (Sentosa/FkB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.