POS UNIT SIAGA BASARNAS KABUPATEN BANGKA SELATAN SOSIALISASI CARA PENYELAMATAN DI LAUT KEPADA NELAYAN

Lokal Seremonial
Forumkeadilanbabel.com, Toboali — Tim Gabungan dan Pos Unit Siaga Basarnas Kabupaten Bangka Selatan mengadakan kegiatan sosialisasi terhadap para Nelayan tentang prosedur keselamatan ketika  berlaya di laut.
Kegiatan yang dilaksanakan, Kamis (28/6/2018) sekira pukul 09.00 Wib hingga pukul 12.00 Wib di halaman Posmat TNI AL ini dihadiri Personil TNI AL, ketua Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri, perwakilan dari Tagana, Tokoh Masyarakat, para Nelayan dan ketua RT se Toboali.
Kepala Pos Unit Siaga Basarnas, M.saputra selaku pelaksana mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selain untuk menjalin silaturahim juga dalam rangka  memberikan teori dan praktek kepada masyarakat nelayan bagaimana cara penyelamatan di laut.
“Kami merasa nelayan adalah saudara kami yang harus selalu kami perhatikan dan tentunya dengan sosialisasi ini mereka bisa tahu dan berupaya bagaimana meraka berusaha menyelamatkan diri bila terjadi musibah di laut yang mengancam keselamatan jiwa mereka,” ungkap Saputra di sela sela acara tersebut, Kamis (28/6/2018).
Lebih lanjut dikatakan Saputra, dalam praktek di lapangan pihaknya dengan instansi terkait lainnya baik jajaran TNI, Polri dan instansi Pemerintah yang ada dikabupaten Basel  selalu berkordinasi dan bersinergi.
“Termasuk kegaiatan hari ini didukung penuh dan nantinya akan berlanjut sosialisasi terhadap para nelayan di Sadai,” imbuhnya.
Sementara itu Arsad salah satu perserta yang hadir mewakili para nelayan mengapresiasi kehadiran Basarnas di Basel.
“Kami sangat senang dan berterimakasih sekali dengan kehadiran basarnas di Basel.
Selain menambah kekuatan TNI AL dan Pol Airu. Kami juga dapat menimba ilmu tentang apa dan bagaimana yang harus kami lakukan ketika kami hendak ke laut mencari ikan. Apalagi kami hari ini juga diberikan bingkisan ransum yang sangat penting saat di tengah laut,” ungkapnya senang.
Ibrahim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.