Kemas Danial : Saya Putra Daerah, Saya Akan Terus Berkontribusi

Lokal Seremonial
Kemas Daniel bersama Herman Susilo

Forumkeafilanbabel.com, Sungailiat – Kemas Danial  ditemani saudaranya Herman Susilo  secara tidak sengaja bertemu dengan wartawan forumkeadilanbabel.com  sewaktu mereka meninjau aliran air di depan Sekolah Islamic Center di lingkungan Bedeng Ake, Kelurahan Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka. Kamis (29/6/2018) sore.

Dengan raut wajah dan nada yang ramah, Kemas Danial menjawab sapaan kawan –  kawan wartawan kemudian  berdialog panjang lebar tentang apa yang dilakukan dia dan saudaranya pada sore hari itu.

” Hallo ape kabar, dari mane  ikak? ni kami ningok aliran air ni lumayan bagus agik e,  cube ikak tingok agik ade ikan same biota biota lain e, tande e aliaran air ni masih bagus, jarang kan kite nemu air macem ni agik di daerah kite ni ? ” ujar Danial.

BACA JUGA :  Cari Tahu Kelangkaan BBM di Belitung, Erzaldi Turun Langsung Ke Negeri Laskar Pelangi

Disinggung mengenai hasil perhitungan cepat dari berbagai sumber terkait pilkada 2018 yang diikuti dirinya sebagai salah Satu Pasangan Calon, Danial menjawab santai sambil tetap membahas mengenai  segerombolan ikan tanah yang   bermain diantara bebatuan dan lumut hijau di aliran air.

” Ya, Belum rezeki e, semoga amanah lah siapeun pemimpin Bangka kite ni kedepan e, contoh e aliran air kite ni perlu di perhatiken, sayang kan ikan – ikan ni,  kan bisa dirawat tempat hidup e ape agik kualitas air sangat bermanfaat untuk masyarakat kite untuk keperluan sehari hari, dan pertanian, Dak de tercemar limbah tambang dan B3 ” kata Danial

Menjelang pulang bersama Herman Susilo dari tempat aliran air itu,  Kemas Danial terus melakukan dialog  tentang air bersih dan apa yang akan dia lakukan kedepannya untuk masyarakat Bangka walaupun tidak menjabat sebagai Bupati.

BACA JUGA :  Dikunjungi KONI Palembang, Ini Harapan Fauzi Trisana

” Saya Putra Daerah, saya akan terus berkontribusi sesuai kapasitas saya, mengenai aliaran air ni, kite coba buka komunikasi ke  masyarakat dan pihak – pihak terkait lain,  terutama organisasi masyarakat  dan pemerintah, lingkungan hidup khusus e, sehingga bisa kita realisasi”  pungkasnya. (Ikrar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.