Ini Penjelasan Kabag Ops Polres Bangka Barat Terkait Penanganan LP Korban Pencabulan Anak Bawah Umur

Hukum Lokal
Kabag Ops Polres Bangka Barat, Kompol Ferbriandi Haloho
Kabag Ops Polres Bangka Barat, Kompol Ferbriandi Haloho.
Forumkeadilanbabel.com, Bangka Barat — Polres Bangka Barat, melalui KabagOps Kompol Febriandi Haloho memberikan penjelasan kepada sejumlah wartawan terkait penanganan kasus dugaan pencabulan anak bawah umur yang dilaporkan pihak keluarga korban dua bulan lalu.
Menurut Kompol Febriandi Haloho hingga saat ini pihaknya masih terus memproses LP tersebut dengan tetap melakukan penyelidikan dan penyidikan.
“Kita masih memproses LP tersebut dan sampai saat ini masih terus melakukan penyelidikan dan penyidikan guna mengumpulkan dua barang bukti yang cukup,” ungkap Febriandi di ruang kerjanya, Kamis (28/6/2018).
Disinggung soal kecurigaan pihak keluarga korban terhadap penanganan kasus dugaan pencabulan yang sampai saat ini pihak Polres Babar belum melakukan penahanan. Febriandi katakan jika pihak penyidik belum menemukan dua alat bukti yang cukup sehingga pihak penyidik belum bisa menetapkan si Atn sebagai tersangka pelaku pencabulan.
“Curiga boleh tapi jangan menuding. Soal si Atn belum ditahan karena penyidik belum menemukan dua alat bukti yang cukup. Bagaimana bisa menetapkan tersangka kalau dua alat bukti belum cukup,” ujarnya.
Disinggung soal pengakuan pihak korban dan visum yang didapatkan dari dokter. Febriandi kembali katakan jika pengakuan si korban sering berubah ubah.
“Gimana bisa dijadikan alat bukti kalau pengakuan pihak korban sering berubah ubah. Si korban ini terlihat santai saja dan terkesan tidak alami permasalahan. Sewaktu dikonfrontasi dengan si Atn, si korban ini justru senang – senang saja sedangkan visum yang dari dokter itu juga menyebutkan jika luka di situ sudah tahunan, bukan luka lama. Apakah luka lama itu juga dilakukan oleh si Atn ini. Kita masih menyelidikinya. Jika ada pihak keluarga korban atau masyarakat yang bisa memberikan informasi dan siap bersaksi soal sepak terjang Atn yang bisa dijadikan petunjuk. Maka hal itu sangat kita harapkan. Intinya setiap LP yang masuk akan ditindak lanjuti,” pungkasnya.
BACA JUGA :  Pemprov. Babel Siapkan Penggerukan 5 Alur Sungai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.