Guna Membangun Silahturrahmi Bupati Halal bi halal Dengan Masyarakat Belinyu dan Riau Silip

Lokal

 

Forumkeadilanbabel.com, Bangka — Halal bi halal di bulan Syawal 1439 H masih berlangsung di sejumlah tempat diantaranya lembaga pemerintah, seperti yang berlangsung Selasa (26/6) di kantor Camat Riau Silip dan di rumah dinas Karesidenah Belinyu yang merupakan rumah cagar budaya.

Di dua tempat pelaksanaan halalbihalal Idul Fitri 1439 H, yang dihadiri Bupati Bangka Tarmizi Saat bersama para pegawai yang menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri dan saling memaafkan antara Bupati dengan para pegawai di wilayah kecamatan Belinyu.

Halal bi halal tersebut sebagai bentuk upaya membangun silaturhami antara pemimpin dengan para pegawai yang berada di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa.

Kesempatan itu Bupati juga mengingatkan para pegawai sehubungan akan berlangsungnya Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Rabu 27 Juni 2018  agar tidak golput, namun dapat menggunakan hak pilihnya.

BACA JUGA :  Para Santri Iringi Gubernur Tandatangani Prasasti Ponpes Tahfidz Guntur dengan Lantunan Selawat

Bupati mengutip pernyataan Camat Belinyu yang mengatakan bahwa pada Pilkada dan Pemilu yang pernah dilaksanakan sebelumnya Belinyu sebagai kecamatan berada diurutan ke 2 tertinggi angka golputnya, agar pada Pilkada kali ini predikat itu dapat berubah dengan meningkatnya jumlah pemilih yang menggunakan hak pilihnya di TPS yang sudah ditentukan.

“ Pilkada maupun Pemilu Presiden dan Pemilu Legeslatif sangat menentukan arah kebjakan yang akan dibuat oleh Bupati, Walikota, Gubernur, Presiden dan anggota DPRD, DPR RI dan DPD RI, jadi sangat penting dan sangat menentukan hak suara yang digunakan dalam Pilkada,” kata Bupati Bangka Tarmizi Saat.

Untuk itu ajakan untuk menggunakan hak suara dan agar tidak golput guna meningkatnya angka keikutsertaan masyarakat yang menggunakan hak pilihnya pada Pilkada.

BACA JUGA :  Disparbudkepora Babel Gelar pelatihan KIPAN, Suharto sebut Tingkat Penyalahgunaan Narkoba di Babel Peringkat 6 se Indonesia

Menurut Tarmizi, sosialisasi itu sangat penting dilakukan agar masyarakat dapat mengetahui serta menyadari pentingnya pelaksanaan Pilkada, termasuk sosialisasi terhadap program pemerintah daerah seperti yang ada di kabupaten Bangka jumlahnya cukup banya,

Diakuinya banyak program pemerintah yang belum diketahui masyarakat untuk itu Bupati Bangka Tarmizi Saat dimasa mendatang mengharapkan agar  jajarannya meningkatkan sosialisasi program pemerintah kabupaten Bangka kepada masyarakat.

Halal bi halal Bupati Bangka dengan Aparatur Sipil Negara ( ASN ) di kecamatan Belinyu, juga dimanfaatkan mendengar aspirasi para pegawai, diantaranya yang disampaikan  yakni dalam pengelolaan sampah di kota Belinyu.

Tarmizi menjelaskan, upaya peningkatan jumlah sarana dan prasarana pengangkutan sampah terus ditingkatkan di Belinyu, diantaranya dengan menambah jumlah mobil pengangkut sampah.

BACA JUGA :  Hindari Diskualifikasi, Datang Jangan Terlambat dan Siapkan Perangkat Kerja

Diharapkannya pengelolaan sampah di Belinyu dapat belajar dengan pengolahan sampah di kelurahan Srimenanti, kecamatan Sungailiat yang dapat mengolah sampah organik menjadi pupuk kompos sehingga dari sampah dapat meningkatkan penghasilan warga.

“ Saya memesan pupuk kompos di Tempat Pengolahan Sampah di Srimenanti,” ujar Tarmizi.

Halal bi halal di Belinyu diikuti para pegawai, Camat Belinyu, para Lurah, Kepala Desa serta  undangan lainnya. (Rus/FkB)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.