PRAJURIT DAN PNS KOREM 045/GAYA TEST URINE

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Namang (Penrem 045/Garuda Jaya) –  Korem 045/Garuda Jaya melaksanakan test urine kepada para prajurit dan PNS yang bertugas di Makorem dan satuan Badan Pelaksana Korem (Satbalakrem) di Aula Depati Amir Makorem, Namang Bangka Tengah, Senin (25/6/2018).

Selain test urine para prajurit dan PNS juga menerima sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) dari Eka Agustina, Kabid P2M Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Selanjutnya prajurit dan PNS melaksanakan penanda tanganan Pakta Integritas di atas materai, yang isinya menyatakan apabila terbukti/kedapatan menggunakan, menguasai, membawa, memiliki, mengedarkan atau menjadi bandar Narkoba maka siap menerima sanksi berupa pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH) dari kedinasan TNI.

BACA JUGA :  Kejar Target Menuju Kota Pangkalpinang Sehat, Pelaksanaan Vaksin Siang Malam

Kemudian Pakta Integritas kedua apabila melanggar ketentuan surat pernyataan tersebut maka bersedia diberhentikan dengan tidak hormat tanpa melalui sidang peradilan Militer.

Sebanyak 203 orang Prajurit dan PNS ikut serta dalam sosialisasi P4GN tersebut, sementara prajurit dan PNS yang menerima test urine sebanyak 103 orang.

Kepala Seksi Intelijen (Kasiintel) Letkol Inf Deksi Van Toni dalam kegiatan tersebut mengatakan P4GN dan test urine bagi para prajurit dan PNS Korem dan Satbalakrem merupakan program kerja Korem 045/Garuda Jaya Triwulan kedua tahun 2018.

Pesan Kasi Intelijen kepada seluruh prajurit dan PNS agar jangan pernah terlibat ataupun melibatkan diri dan main-main dengan barang haram tersebut.

BACA JUGA :  Majelis Hakim Tunda Sidang Putusan Terdakwa Akun Ayak Bedincak dalam Kasus ITE

(Ibrahim/Rempi Penrem).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.