Kapolda Himbau Masyarakat Manfaatkan Momen Pemilukada dan Berpartisipasi Dalam Menentukan Pilihannya

Lokal Seremonial

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang –Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Syaiful Zachri menghadiri kegiatan Istighosah dan Doa bersama yang dilaksanakan oleh pihak KPU kota Pangkalpinang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Babel mengapresiasi pihak KPU Kota Pangkalpinang dalam menggelar kegiatan Istiqhosa dan Doa bersama demi kelancaran Pemilihan Kepala Daerah yang akan di selenggarakan pada tanggal 27 Juni mendatang.

Hal ini di sampaikan Kapolda usai melakukan kegiatan Istiqhosa dan Doa bersama dengan KPU kota Pangkalpinang yang berlangsung di Masjid Jami’ Kota Pangkalpinang, Sabtu (23/06/18).

Jendral bintang satu ini  mengatakan kesiapan KPU dan komponen yang lain termasuk keamanan semuanya sudah siap untuk menyelenggarakan Pemilukada yang damai dan aman.

BACA JUGA :  Raih Penghargaan Kota Layak Anak, Molen Ucapkan Terimakasih Kepada Semua Pihak

 

Kapolda menghimbau kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan momen Pemilukada ini dan berpartisipasi dalam menentukan pilihanya.

“Karena kita punya target untuk peserta pemilu, partisipasi masyarakat yang 70 persen itu yang mempunyai hak pilih, untuk bisa ikut dalam pemilihan pemilukada nanti”, harapnya.

Kapolda juga menghimbau kepada pasangan calon dan juga pendukung serta masyarakat, tentunya siapapun yang terpilih siap terima dan siap dukung.

“Terkait pengamanan pemilukada hari ini juga kita sudah lakukan Serpas dari Polda ke wilayah-wilayah di Pangkalpinang, Bangka maupun di Belitung untuk mendukung kesiapan pengamanan,” ujarnya.

Ditambahkannya, di Tiga Kabupaten Kota  saat ini yang akan melakukan Pemilukada secara umum di Provinsi Bangka Belitung sampai sekarang terlihat masih kondusif.

BACA JUGA :  Langkah Konkret Gubernur Babel Tanggulangi Covid-19

“Untuk personil sendiri kita siapkan 2/3 kekuatan dari masing masing Polres terhitung keseluruhan anggota berjumlah 4.513 personil, kita harapkan situasi yang kondusif ini sampai dengan berakhirnya proses pemilukada nanti,” imbuhnya.

Sementara di kabupaten Bangka menurut Kapolda, jumlah personil lebih banyak diterjunkan dibandingkan dengan kota pangkalpinang.

“Sebab wilayah Kabupaten Bangka itu lebih luas wilayahnya, tpsnya lebih banyak dan jumlah mata pilihnya juga lebih banyak,” pungkasnya.

Ibrahim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.