Usai Lebaran, Gubernur Erzaldi Gelar Apel Bersama ASN Tingkatkan Kebersamaan

Lokal Seremonial

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar apel bersama, Kamis (21/6/2018). Kegiatan yang digelar di halaman kantor gubernur tersebut bertujuan meningkatkan kerja sama dan kebersamaan antara aparatur sipil negara.

Saat apel berlangsung, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan, kinerja aparatur sudah mengalami peningkatan. Salah satu bukti peningkatan kinerja tersebut yakni didapatkannya predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) terhadap pelaporan keuangan pemerintah provinsi.

“Semua ini kerja aparatur pemerintah provinsi. Prestasi ini hendaknya dapat dijaga, sebab ini sebagai indikator agar dapat bekerja dengan baik. Pelihara baik-baik dan bina kerja sama ini,” kata Gubernur Erzaldi di lapangan apel, Kamis (21/6/2018).

Ini salah satu wujud peningkatan kebersamaan dengan menjaga silaturahmi. Usai apel Gubernur Erzaldi, Wagub Abdul Fattah, Sekda Yan Megawandi bersama kepala OPD berbaris di depan peserta apel. Satu persatu peserta apel secara bergantian bersalam-salaman.

Gubernur Erzaldi mengajak ASN menjadikan pekerjaan dan kinerja sebagai ibadah. Karena ini merupakan ibadah, jangan terlalu banyak berhitung ketika melaksanakan pekerjaan. Tolong diperhatikan ini sehingga bisa mempertahankan dan meningkatkan kinerja yang telah dilakukan selama ini.

Jika pekerjaan sudah dianggap sebagai ibadah, jelas Gubernur Erzaldi, selanjutnya dapat membentuk karakter, kemudian dalam bekerja tak perlu menunggu perintah. Jauhkan hal-hal yang bisa membuat kinerja menjadi menurun. Jika ada ASN tidak disiplin, bisa langsung ditegur baik oleh atasan atau teman sendiri.

“Jangan sampai tidak menegur jika ada yang salah. Rencananya tanggal 28 kita juga akan menggelar family gathering agar bisa membaur untuk memelihara kekompakan. Hal ini untuk membuat ASN saling kenal. Namun karena tanggal 28 masih disibukkan kegiatan MXGP, jadi waktunya dipindahkan menjadi tanggal 5 Juli,” kata Gubernur Erzaldi.

 

Saat pelaksanaan family gathering nanti, rutinitas pelayanan tetap jalan namun tanpa tekanan. Gubernur Erzaldi menjelaskan, kegiatan ini lebih mengedepankan upaya silaturahmi. Anak ASN dibawah 12 tahun boleh dibawa untuk ikut family gathering tersebut. Untuk anak usia 5 tahun ke atas ada pertandingan.

“Tujuannya ingin melihat kedekatan antara kepala dinas dengan bawahannya. Semua kepala OPD harus ikut setiap pertandingan. Sementara ini pertandingan masih dirahasiakan. Tingkatkan silaturahmi agar lebih kenal lebih sayang sesama. Maaf bermaafan bukan hanya waktu Idul Fitri, sebab bisa dilakukan setiap saat,” saran Gubernur Erzaldi.

Menyinggung mengenai pilkada tanggal 27 mendatang, Gubernur Erzaldi menegaskan agar ASN jangan membela partai atau calon yang diusung partai. Jangan gara-gara politik membuat kerukunan selama ini menjadi terpecah belah. Kondisi Ini harus dijaga sampai pileg dan pilpres, sedangkan pilwako ini menjadi salah satu wadah untuk mencoba.

“Saya juga mengharapkan¬† ASN membantu mempromosikan kegiatan MXGP. Minimal membeli tiket untuk nonton menjadi salah satu upaya mendukung suksesnya pelaksanaan kegiatan tersebut,” papar Gubernur Erzaldi.

Sumber:
Dinas Kominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.