Gubernur Hadiri Rapat Kordinasi Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2018

Lokal Seremonial
Rakor yang dihadiri oleh Gubernur Kep. Babel Erzaldi Rosman, Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri. (Foto: Humas Polda Kep. Babel)

 

Forumkeadilanbabel.com, Babel – Guna menyamakan visi dan misi jelang Pilkada Serentak 2018, dilaksanakan Rapat Kordinasi Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2018 pada Rabu (20/6/18) malam. Rakor yang digelar di Babel Bhay Park Polda Kep. Babel dihadiri oleh Gubernur Kep. Babel Erzaldi Rosman, Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri, Danrem 045/Gaya yang diwakili, Kabinda Prov. Kep. Babel, Danlanal Babel, KPU Provinsi Kep. Babel, Bawaslu Kep. Babel, Pejabat Utama Polda Kep. Babel serta staf KPU dan Bawaslu Kota dan Kabupaten.

Kapolda dalam rakor tersebut menekankan bahwa untuk anggota pengamanan khususnya personil Polri yang sudah di ploting di TPS harus sudah mengetahui Tupoksi kerjanya masing-masing. Untuk itu, Kapolda berharap sebelum pergeseran anggota ke TPS dicek kembali kesiapan anggota.

BACA JUGA :  Stasiun Balapan Bangka Juarai Bola Voli Putra Babel Sport Games 2021

Selain itu, di detik-detik terakhir jelang Pilkada ini diharapkan tidak ada pelanggaran-pelanggaran, semua itu harus diminimalisir.

“Kita juga antisipasi kelompok-kelompok yang ingin membuat kekacauan pada Pilkada karena ini adalah bibit-bibit dari paham-paham radikal. Tolong kita bekerjasama dengan baik.”ujar Kapolda.

Senada dengan Kapolda, Gubernur mengatakan bahwa kesiapan dalam Pilkada 2018 ini harus benar-benar sudah clear. Semua itu harus dimaksimalkan termasuk kesiapan pengamanan guna kondusifnya pesta demokrasi.

“Mendengar arahan Kapolda dan paparan dari Karo Ops yang sudah dipapar tadi sudah jelas mulai dari keamanan dan kesiapannya. Untuk kerawanannya diharapkan jangan disalah artikan oleh wartawan dan lain-lainnya. Kerawanan disini adalah rawan letak geografis ataupun jalur yang dilewati.”ujar Gubernur.

BACA JUGA :  Kejar Target Menuju Kota Pangkalpinang Sehat, Pelaksanaan Vaksin Siang Malam

Selain itu, Gubernur juga mengatakan pada pelaksanaan Gowes dalam rangka hari Bhayangkara di Bhay Park diminta untuk para calon tidak ada yang ikut untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Terakhir, Gubernur berharap didetik-detik terakhir ini, seluruh stakeholder yang terlibat dalam Pilkada Serentak mulai dari penyelenggara hingga pengamanan harus tetap solid dan kompak.

Sementara itu dari hasil informasi yang didapatkan Tim Tribratanewsbabel.com, untuk Provinsi Kep. Babel yang akan menyelenggarakan Pilkada Serentak ada 3 daerah yakni Kota Pangkalpinang, Kab. Bangka Induk dan Kab. Belitung yang ditotal mencapai 1.319 TPS.

Sumber: humas Polda Kep. Babel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.