Detik Detik Seorang Bocah Terseret Arus Berhasil Diselamatkan

Lokal

 

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat — Sesuai dengan prediksi sebelumnya, pengunjung wisata pantai yang ada di Bangka akan mengalami lonjakan.

Untuk mencegah kejadian yang tak diinginkan Tim rescue Basarnas menerjunkan Timnya untuk pengamanan wisatawan yang berkunjung di beberapa destinasi wisata yang ada di pulau Bangka.

Saat ini Basarnas Babel fokus pada 2 destinasi wisata yang paling ramai dikunjungi yaitu pantai Matras dan pantai Tongachi yang terletak di kabupaten Bangka.

Pada hari Minggu (17/6/2018) kemarin, Basarnas berhasil mengevakuasi beberapa wisatawan pantai yang terseret arus dan ombak di pantai Matras.
“Waktu itu kami menempatkan tim rescue kami di pantai Matras, ini dikarenakan pantai Matras memiliki gelombang dan arus balik yang sangat kuat, pada pukul 16.15 Wib salah satu anak kecil bernama Defal umur 12 tahun berenang di pinggiran pantai Matras dengan beberapa orang temannya dan tiba – tiba Defal terseret  dan tergulung ombak ke tengah, melihat kejadian tersebut tim sar gabungan diantaranya Basarnas Babel, Polairud , Emas diving club dan tagana yang mengawasi para wisatawan langsung berlari membawa ringbouy dan lifejaket untuk menyelamatkan korban. Kita lihat pada waktu itu korban melakukan sudah utimate ( mengapung di atas air) karena kehabisan tenaga saat berusaha berenang ke pinggir, pada akhirnya tim turun langsung dan mendekati korban dan membawanya ke pinggir dengan kondisi selamat” ujar Kepala Basarnas Babel, Deden, Senin (18/6/2018) saat ditemui di lokasi tersebut.

Kepala Basarnas Babel juga menghimbau kepada para wisatwan yang berkunjung pada lokasi tersebut agar berhati – hati ketika berenang, dan menghindari area- area yang memang dilarang berenang oleh petugas penjaga pantai yang ada disana.

Ibrahim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.