DANDIM BERSAMA TOKOH LINTAS AGAMA BELITUNG BERIKAN UCAPAN SELAMAT IDUL FITRI

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Tanjungpandan– Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang S.Sos bersama sama tokoh lintas agama turun ke para Jemaah sholat Idul Fitri untuk memberikan ucapan selamat Idul Fitri kepada umat islam di kota Tanjungpandan. Jumat (15/06/2018)

Aksi toleransi keagamaan dengan bersalam salaman ini dipimpin langsung Dandim dan di dampingi para tokoh agama Katholik Pastur Fransiskus, Protestan Pendeta John Kondo, Hindu Bapak I Wayan Pasek dan Budha Romo Budi Dhamma Panno serta Kong hu cu ini dilaksanakan setelah umat Islam menjalankan ibadah Sholat Idul Fitri di halaman Gedung Nasional Jalan Merdeka Tanjungpandan Kab Belitung.

“Kegiatan Ini merupakan bentuk dari pengamalan Pancasila, toleransi antar agama yang harus kita jaga dan kita pelihara bersama sama komponen bangsa lainnya “papar Dandim.

Sementara Bapak Ramansyah selaku ketua FKUB (Forum kerukunan umat beragama, red) di Kab Belitung mengatakan Dandim bersama tokoh lintas agama hari ini bersatu padu untuk memberikan ucapan selamat dalam perayaan Idul Fitri.

“Saya selaku Ketua FKUB menyampaikan bahwa hari ini Dandim bersama sama Tokoh lintas agama bersatu padu untuk memberikan selamat merayakan Idul Fitri, sangat besar manfaatnya untuk menjaga keutuhan negara Republik Indonesi” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh tokoh agama John Kondo jika kegiatan seperti ini sangat positif untuk menjaga citra aman dari para wisatawan yang berkunjung di negeri laskar pelangi.

“Sinergitan TNI dengan tokoh lintas agama akan menyejukkan para umat dan masyarakat di Belitung ini”pungkas Romo Budi,(Ibrahim/Rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.