Basarnas Fokus Siaga di Tempat Wisata Pantai Saat Libur Lebaran

Lokal Seremonial

ā€ŒForumkeadilanbabel.com, Bangka — Dalam upaya memberikan rasa nyaman dan aman kepada pengunjung wisata pantai di pulau Bangka, Basarnas Babel menyiapkan 2 tim Rescue terlatih di bidang water rescue untuk pengamanan objek wisata yang di prediksi akan ramai dikunjungi wisatawan yakni pantai Matras dan pantai Tikus Emas, dimana 2 (dua) pantai ini setiap tahun di hari libur banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara, apalagi mengingat kondisi saat ini dimana cuaca pada pesisir pulau Bangka tidak menentu.

Dari pantauan tim Basarnas Babel yang mobile dan siaga hari ini di beberapa lokasi wisata pantai menunjukan peningkatan tinggi gelombang dan angin kencang. Ini merupakan salah satu faktor resiko bagi para wisatawan yang berkunjung di pantai tersebut apabila para wisatawan mandi di laut dan tidak dapat berenang.

Selain bersiaga dan memantau langsung para wisatawan yang berkunjung di pantai tersebut tim Rescue Basarnas Babel juga memberikan sosialisasi keselamatan di air. Di sini Tim rescue Basarnas Babel tidak bekerja sendirian dalam pengamanan tersebut namun bekerjasama dengan penjaga pantai, Polres Bangka, emas diving club dan laskar sekaban.

“Semaksimal mungkin kami akan mengawasi para wisatawan melalui menara pengawasan yang ada di pantai tersebut agar kejadiam yang tidak diinginkan segera dapat kami tangani dan untuk fasilitas dan dukungan selama pengamanan di pantai tersebut kita telah stand by kan peralatam water rescue di setiap pospam pantai tersebut diantaranya 1 perahu karet lengkap dengan mopel, tandu, medical kit, dan life jacket ditambah lagi 1 buah jetski” ujar Kepala Basarnas Babel, Deden Ridwansah, S.Sos saat ditemui di kantor SAR Babel, Jum’at (15/6/2018)

Ibrahim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.