Gubernur Ucapkan Selamat Idul Fitri 1439 Hijriah Bagi Seluruh Masyarakat Babel

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang –Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah kepada seluruh masyarakat Bangka Belitung. Gubernur berharap di hari Idul Fitri manusia kembali fitrah dan suci.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, keluarga dan pribadi, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah. Minal ‘Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua kembali fitrah dan suci serta amalan kita selama bulan Ramadhan diterima Allah SWT,” kata Gubernur.

Ketika dimintai pandangan tentang kondisi di Bangka Belitung, Gubernur menyatakan bahwa Bangka Belitung relatif aman, terkendali dan situasinya kondusif. “Saya beserta Kapolda dan Danrem serta pihak terkait melakukan pemantauan secara langsung arus mudik dan tempat perbelanjaan di pasar dan mall. Kondisi ketentraman dan ketertiban masyarakat masih terkendali, kebutuhan bahan pokok menjelang Idul Fitri masih tersedia,” jelas Gubernur.

Gubernur juga mengharapkan di tahun mendatang layanan arus mudik perlu ditingkatkan dan diperbaiki. “Agar masyarakat merasa nyaman ketika mereka mudik, kita akan memperbaiki dan meningkatkan fasilitas di pelabuhan dan bandara,” kata Gubernur.

Selama bulan puasa, Gubernur juga telah menginstruksikan kepada pihak terkait untuk memantau perkembangan harga bahan pokok di pasar. “Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Dinas Pangan bersama-sama Tim Satgas Pangan telah melakukan pemantauan langsung terhadap ketersediaan pangan dan harganya. Selama Ramadhan, semuanya masih terkendali,” jelas Gubernur.

Pada 1 Syawal 1439 Hijriah atau bertepatan dengan hari Jum’at tanggal 15 Juni 2019, Gubernur dijadwalkan akan melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Jami’ Pangkalpinang. Selanjutnya, Gubernur akan menggelar open house di Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di Air Itam – Pangkalpinang.

“Saya mengundang kepada seluruh masyarakat Bangka Belitung untuk bersilaturrahmi dan halal bi halal di Rumah Dinas Gubernur. Semoga dengan semangat Idul Fitri 1439 Hijriah, Bangka Belitung semakin berkah,” harap Gubernur.

Dinas Kominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.