LAGI, LAKA LAUT KEMBALI MENELAN KORBAN

oleh
Forumkeadilanbsbel.com, Toboali — Kecelakaan laut kembali terjadi dan lagi lagi menelan korban. KM Albet yang membawa penumpang sebanyak 30 orang bertolak dari dermaga speed boat Kampung Sukadamai Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (13/6/2018) sekira pukul 07.00 WIB menuju Dusun Sungai Pasir Kecamatan Ogan Komring Ilir (OKI Sumsel, red).
Rabu (13/6/2018) sekira pukul 09.00 Wib di sekitaran pulau Maspari, kapal ini mengalami laka laut yaitu tenggelam setelah dihantam ombak sehingga akibatkan badan kapal terpecah di bagian depannya.
Demikian disampaikan kepala Basarnas Provinsi Kep. Babel, Deden. Menurut Deden dalam kecelakaan laut itu para penumpang berhasil diselamatkan oleh nelayan.
“Sekira pukul 09.30 Wib, para penumpang berhasil diselamatkan oleh nelayan Sungai Kong (Sumsel, red) dan KM Albet juga berhasil ditarik ke kampung Sungai Pasir (Sumsel, red),” ungkap Deden kepada forumkeadilanbabel.com, Rabu (13/6/2018).
Deden mengatakan untuk di Bangka Selatan ada unit siaga SAR yang stand by dari pagi hingga malam.
“Alhamdulillah kami di Bangka Selatan ada unit siaga SAR yang dari pagi bekerjasama dengan Polres Bangka Selatan dan masyarakat bahu membahu untuk menggali informasi terkait kejadian itu,” kata Deden.
Selanjutnya, kata Deden dalam melaksanakan aksi sesuai prosedur yang berlaku. Disamping itu pihaknya juga bekerjasama dengan kantor SAR Palembang karena TKP  berada di wilayah Sumsel.
“Alhamdulillah hasilnya dapat diketahui kalau kapal yang tenggelam adalah kapal KM ALBET. Untuk penumpang yang selamat ada 27 orang yaitu Jamil, Novi, Andri, Rindi, Supri, Lunas, Helen, Yohana, Bas, Serius, Doni, Genjut, Erwin, Marsia, Rian, Beni, Riska, Hamang, Herlina, Rika, Desi, Ledi, Jerli, Andes, Apis ( nakhoda ). Albet (Abk ),Ricardo (Abk ),” beber Deden.
Sementara kata Deden, korban yang meninggal ada 3 orang yakni, Irga di evakuasi ke Sungai Pasir,  Imel di evakusi ke Sungai Kong dan Devi anaknya Novi (penumpang yang selamat) di evakuasi ke Toboali Bangka Selatan.
“Untuk 24  Penumpang yang selamat kesemuanya dievakuasi ke Sungai Kong dan Sungai Pasir. Jadi jumlah keseluruhan penumpang ada 30 orang,” terang Deden.
Ditambahkan Deden, para penumpang speed boot tersebut mayoritas warga Sumsel yang bekerja di Bangka.
“Ini info dari anggota saya di Bangka Selatan. Kalau yang proses di TKP tidak ada karena begitu kejadian banyak kapal nelayan yang menolong di TKP selat Bangka,” tutupnya.
Terpisah Kapolres Bangka Selatan, Akbp Aris Sulistyono membenarkan adanya kecelakaan laut yang menimpa KM Albet dan hal tersebut sudah dikoordinasikan ke Polres OKI (Sumsel, red).
 “Ya, itu sudah kami koordinasikan ke Polres OKI,” jawabnya singkat melalui pesan WatsApp, Rabu (13/6/2018).
Ibrahim
BACA JUGA :  Upaya Maksimalkan Pengaduan Pelayanan Masyarakat, Diskominfo PGK Gelar Monitoring dan Evaluasi Aplikasi SP4N LAPOR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.