Masyarakat Diharapkan Tidak Kuatir Kekurangan Stok BBM, Pemprov Sudah Koordinasi Dengan Pertamina

Lokal Seremonial
Gubernur Erzaldi bersama Kapolda Kep. Babel, Brigjen Pol Syaiful Zachri di BKPM Sungailiat, Senin (11/6/2018)

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat -Dalam rangka pemantauan dan pengecekan kesiapan Pospam dan Posyan Lebaran Tahun 2018 di Wilayah Kabupsten Bangka, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama  Kapolda Babel  Brigjen Pol Syaiful Zachri laksanakan peninjauan Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) BKPM di Jalan Sudirman, Kecamatan Sungailiat, Bangka, Senin (11/6/2018).

Kedatangan Gubernur dan Kapolda beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolres Bangka, Akbp Budi Andreanto di Pos Pelayanan BKPM Sungailiat.

Gubernur Babel Erzaldi Roesman Djohan di sela sela kunjungannya menuturkan bahwa arus mudik tahun ini sangat ramai dibandingkan tahun sebelumnya.Hal ini terlihat dari penambahan jam penerbangan dari Yogyakarta, Batam dan Jakarta.”Masyarakat diharapkan jangan takut kekurangan stok bahan bakar minyak karena pemerintah telah berkoordinasi dengan pertamina bahwa stok BBM mencukupi untuk seluruh wilayah Bangka Belitung,” kata Erzaldi kepada awak media.

BACA JUGA :  Soal Proyek Lelang Mamin Disdik Babel TA 2021, Kajati Daroe : Saya Tunggu Laporannya

Erzaldi juga mengimbau kepada masyarakat apabila melihat, mendengar dan mengetahui hal-hal disekitar yang  bersifat mencurigakan terkait kejahatan segera melapor ke pihak kepolisian terdekat untuk segera ditindaklanjuti agar terciptanya suasana kamtibmas yang baik pada momentum hari Raya Idul Fitri 1439 H ini.

Sementara itu, Kapolda Kep. Babel, Brigjen Pol Syaiful Zachri mengatakan kondisi arus mudik di Bangka masih tergolong lancar dan aman.

“Kondisi arus mudik di Bangka Belitung termasuk di Bangka masih tergolong lancar dan aman serta belum ada kejadian menonjol,” ujar Syaiful Zachri saat mendampingi Gubernur Erzaldi dalam rangka pemantauan dan pengecekan Pospam dan Posyan di BKPM Sungailiat.

Jenderal bintang satu ini menambahkan, pihak kepolisian akan tetap meningkatkan kewaspadaan pada keamanan dan kenyamanan masyarakat pada saat melaksanakan aktivitas ibadah dan belanja lebaran di pusat-pusat perbelanjaan dan keramaian lainnya.

BACA JUGA :  Tabel IRIO 2016 BPS akan Jadi Kunci Majunya Perekonomian di Babel

“Kunjungan bersama Pak Gubernur (Erzaldi, red) ke pos pengamanan dan pelayanan ini agar kita mengetahui kondisi dan sarana prasarana pendukung yang ada dalam melayani masyarakat.Sebab, kondisi pemudik dari dua tempat yakni Bandara Depati amir dan Pelabuhan Pangkalbalam meningkat dibandingkan tahun sebelumnya berdasarkan laporan yang diterima dari instansi terkait seperti Angkasa Pura dan KSOP Pangkalbalam,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut para pejabat di lingkungan Pemprov Kep. Babel, Dir Lantas Polda Kep. Babel, Dandim 0413 Bangka, Kaden Sat Brimob Polda Babel, Kadishub Prov Kep Babel Bpk Tajudin serta para pejabat lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.