Petugas Pos Pelayanan Tanjung Kalian Muntok Bertindak Cepat Saat Pemudik Pingsan, Petugas Menghimbau Budaya Antri

Lokal Seremonial

 

 

FORUMKEADILANBABEL.COM, MUNTOK — Kepala Satuan Binmas Polres Bangka Barat IPTU Joko Murtono selaku Kasubsatgas Binmas pada Operasi Ketupat Menumbing 2018 Polres Bangka Barat,telah memberikan himbauan kepada para pemudik yang menggunakan Kapal Roro/ Feri di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Kab. Bangka Barat, Minggu siang (10/6)

Kasat Binmas Joko Murtono dengan modal perlengkapan Mikrophone ditangan nya, selalu ingatkan kepada Para Pemudik yang menggunakan kapal ferry untuk selalu hati hati dan bersabar dalam antri pembelian tiket kapal.

Selain itu,Joko Murtono berharap kepada Para Pemudik, agar dapat mendahulukan anak anak untuk masuk ke kapal terlebih dahulu serta menjaga barang bawaan masing.

Saat dikonfirmasi kepada Kabagops Polres Bangka Barat Kompol Feriandi Aloho, Minggu (10/6), dirinya membenarkan bahwa di Pos Pelayanan Tanjung Kalian terdapat beberapa Subsatgas, antara lain Subsatgas Binmas yang dipimpin Kasat Binmas IPTU Joko Murtono yang selalu memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna transportasi kapal ferry, agar hati hati dan mendahulukan anak anak saat menyebrang, ujarnya.

Selain itu, di Pos Pelayanan Tanjung Kalian juga terdapat subsatgas kesehatan dari Urkes Bag Sumda Polres Bangka Barat dan Instansi terkait, misalnya Dinas kesehatan, Puskemas dan Tagana.

Kabagops mengatakan, Subsatgas Kesehatan ini sangat bermanfaat sekali untuk membantu Para Pemudik yang merasa lelah dan letih.

Seperti halnya saat ada calon penumpang kapal, Yanti (22) Warga Belinyu Bangka yg akan mudik ke Palembang, saat antri beli tiket di Pelabuhan Tanjung Kalian, pingsan dan langsung ditangani Subsatgas Kesehatan, yang didalamnya ada Aipda Poni Sudran Personel Polres Bangka Barat dan Tim Medis Tagana.Saat itu Yanti yang pingsan, langsung dapat penanganan medis dari Subsatgas Kesehatan, pungkasnya. (Rudy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.