Gubernur Tinjau Langsung Pos Pemberangkatan Pelabuhan Pangkalbalam

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Gubernur Provinsi kep. Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan bersama Kapolda Kep. Babel dan Dhanrem 045/gaya dan didampingi Kapolres Pangkalpinang, Basarnas, KKP Pangkalpinang dan Kadis Kesehatan Propinsi Kep. Babel, serta Posmat TNI AL Pangkalbalam beserta rombongan datang mengunjungi Pelabuhan Pangkalbalam guna melakukan peninjauan langsung terkait Arus Mudik Di Pelabuhan Pangkalbalam, Senin (11/06/2018).

Dari pantauan di Pelabuhan Pangkalbalam, Gubernur Erzaldi langsung mengunjungi posko terpadu angkutan lebaran dipelabuhan Pangkalbalam. Selanjutnya Gubernur meninjau kondisi sarana dan prasarana dalam gedung  ruang tunggu penumpang pelabuhan.

Disela-sela kunjungannya, Gubernur mengatakan saat ini kondisi angkutan penumpang menjelang Hari Raya Idul Fitri di pelabuhan pangkalbalam khusus nya penyeberangan Laut tujuan Pulau Belitung dan Tanjung priok Jakarta berjalan lancar.

“Untuk keadaan diruang tunggu penumpang pun cukup baik, bersih seperti kamar kecil (toilet) pun sudah cukup bersih dan juga tempat pemeriksaan kesehatan pun sudah disiapkan di sini,” ujarnya puas.

 

Kepala KSOP Pangkalbalam, Izuar menambahkan terkait terjadinya lonjakan penumpang yang sebelumnya diperediksi naik 1/2 % ternyata menjadi 3% untuk keberangkatan dari Pangkalpinang-Tanjung Priok.

“Hari Selasa besok (12/06 /18) adalah pemberangkatan terakhir, tetapi apabila terjadi kelonjokan penumpang maka akan ada penambahan kapal,” kata Izuar.

Dikatakannya juga, H-4 lebaran Idul Fitri 1439 H, pelabuhan penyeberangan Pangkalbalam Pangkalpinang terlihat dibanjiri pemudik yang ingin melakukan perjalanan menggunakan transportasi laut. Hal ini disebabkan mahalnya harga transportasi udara yang mengalami kenaikan.

“Untuk keberangkatan menuju Belitung yang semula hanya 1 minggu 3x sekarang ini sudah setiap hari pemberangkatannya,” terangnya.

Izuar yang merupakan Putra asli kelahiran Bangka-Barat ini juga mengingatkan bahwa para ABK dan Kapten Kapal akan dilakukan tes urine guna mengurangi dan mengatasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan.

” Untuk mengurangi dan mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan oleh penumpang dan demi menjaga keselamatan penumpang, pihak pelabuhan bekerjasama dengan jasa raharja serta dinas kesehatan akan melaksanakan test urine dan kesehatan ABK dan kapten Kapal serta memberikan pengobatan gratis kepada penumpang di dalam ruang tunggu,” pungkas Kepala KSOP Pangkalbalam, Izuar.

Ibrahim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.