Gubernur Pantau Pasar di Pangkalpinang, Pedagang Diingatkan Jual Barang Dibawah HET

Lokal Seremonial

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengingatkan para Pedagang khususnya Barang Kebutuhan Pokok agar menjual barang dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET) menjelang Perayaan Idul Fitri 1439 H.

Hal itu disampaikan Gubernur saat Pemantaun ke sejumlah Pasar Tradisional, Pasar Pagi Pangkalpinang dan Pasar Retail Modern Hypermart Pangkalpinang, Senin (11/6/2018).

Dikatakan Gubernur,  pemantauan bersama Forkopimda sengaja dilakukan untuk mengecek sekaligus mengingatkan para pedagang agar menjual barang dagangannya khususnya kebutuhan pokok seperti Daging Sapi, Daging Ayam, Beras, Gula, dan Minyak Goreng.

Dari pantauan itu dirinya memastikan, saat ini harga masih berada pada posisi normal di mana harga daging sapi masih berada diharga standar yaitu 120 ribu perkilo, sedangkan daging ayam di posisi 30 hingga 32 ribu untuk Ayam utuh dan 36 ribu untuk Daging Ayam yang telah dibersihkan. Begitu juga dengan harga Beras, Gula dan Minyak goreng yang berada di posisi normal, dibawah HET.

 

Untuk itu, Gubernur Erzaldi berharap agar harga ini tetap dipertahankan hingga Puncak Idul Fitri nanti, dan Ia meminta Satgas Pangan, Disperindag Babel serta pihak terkait untuk menjaga hal ini.

Gubernur juga berharap kepada masyarakat  konsumen agar lebih cerdas dalam membeli barang kebutuhan pokok. Gubernur yakin saat ini masyarakat sudah cerdas, jadi akan memilih membeli barang di Pedagang yang menjual dibawah HET, jadi tidak satu tempat saja membeli barang, tetapi keliling sehingga mendapat harga yang tepat.

Kepada para pedagang yang ternyata menjual di atas harga HET dan ketahuan oleh Satgas Pangan Babel, pasti akan ditindak.

Bersama dengan Forkopimda, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Seksetaris Daerah Kepulaun Bangka Belitung, Yan Megawandi, Pj. Walikota Pangkalpinang, Asyraf Suryadin, dan Beberapa Kepala Dinas di Lingkungan Pemprov Babel, serta Satgas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Gubernur berkeliling Pasar dan sesekali berbincang dengan pada Pedagang, memastikan harga dibawah HET sesuai dengan peraturan yang berlaku serta memastikan ketersediaan Stok Kebutuhan Pokok.

Selain ke Pasar Pagi dan Pasar Retail Modern Hypermart, Gubernur dan Forkopimda juga meninjau Posko Pengamanan Lebaran di depan Mall Ramayana.(Lulus/ FkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.