Sukseskan MXGP 2018, Pemprov Gandeng Pimpinan Media Di Babel

Lokal Seremonial

 

 

PANGKALPINANG – Dalam rangka menyukseskan event internasional MXGP 2018 Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang akan berlangsung tanggal 29 Juni hingga 1 Juli 2018 di Gor Sahabuddin mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel bersinergi dengan Pimpinan Media Massa yang ada di Babel untuk mempublikasikan kegiatan yang dimaksud.

Oleh karena itu, Pihak Pemprov mengundang seluruh Pimpinan Media yang ada di Bangka Belitung baik Media Cetak, Radio, Televisi hingga Online dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Publikasi MXGP 2018 di Ruang Rapat Tanjung Pesona Lantai 1 Kantor Gubernur Babel, Jumat (8/6/2018) petang.

Sekretaris Daerah Babel, Yan Megawandi, didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Babel, HKA Cholil, Kepala Diskominfo Babel, Sudarman, Kadispora Babel Suharto, Kabag Humas Babel, Irwanto, memimpin jalannya Rapat  bersama Pimpinan Media Massa tersebut.

Hadir juga Pihak Event Organiser Pelaksanaan MXGP, PT. Arena Sirkuit Internasional (ASI), Wendo Irianto.

Sekda Babel Yan Megawandi mengatakan, pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan MXGP 2018 dengan mengkoordinasikan publikasi MXGP.

Dijelaskannya, seperti ketahui Penyelenggaraan MXGP 2018 ini merupakan yang kedua kali dilaksanakan di Babel.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk bagaimana kita sebagai masyarakat Bangka Belitung berpasrtisipasi memajukan negeri ini, yang salah satunya adalah mendukung kegiatan MXGP ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, lain Yan, selain mendengarkan paparan oleh EO terkait update atau progres terbaru persiapan mengenai bagaimana desain MXGP ini, juga untuk mengkoordinasikan dan mengoptimalkan publikasi MXGP untuk kemaslahatan bersama. Artinya, untuk menyukseskan MXGP yang tujuannya adalah menambah dunia hiburan khususnya sport sekaligus menambah kunjungan wisatawan ke Babel.

Sementara pihak EO, PT. Arena Sirkuit Internasional (ASI), Wendo Irianto, dalam paparannya menyampaikan, MXGP tahun 2018 ini adalah seri ke- 12 dari Ajang Dunia Balap Motor Cross. Dan Bangka Belitung khususnya Indonesia adalah menjadi satu satunya Negara di Asia yang dipilih menjadi tuan rumah event tersebut.

“Persiapan yang dilakukan mulai bulan April lalu, telah mencapai progres 50 hingga 60 persen capainya. Kami yakin progres ini akan selesai tepat pada waktunya. Untuk itu, kami meminta dukungan semua pihak, terutama Media di Bangka Belitung untuk menyukseskan kegiatan ini,” katanya.

HumasPro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.