BAKTI SOSIAL PT PELINDO II MENGELAR PASAR MURAH

Lokal Seremonial

 

FORUMKEADILANBABEL.COM, PANGKALBALAM — PT. Pelabuhan Indonesia II Cabang Pangkalbalam, Kamis (7/6/2018) didatangi banyak warga sekitar plabuhan kelurahan Pangkalbalam untuk membeli sembako murah yang digelar oleh PT.Pelabuhan Indonesia II.

Sembako murah itu ditotal harganya senilai Rp 200 ribu namun dijual seharga Rp 50 ribu.

General manager PT Pelindo II Cabang Pangkalbalam, Nugroho saat diwawancarai, menyebutkan kegiatan Ramadhan ini merupakan bagian dari program CSR dalam rangka memberikan bakti sosial kepada masyarakat khususnya yang kurang mampu.

Harga subsidi ini diberikan kepada masyarakat kurang mampu agar bisa mendapatkan kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau.

Pimpinan PT.Pelabuhan Indonesia II Pangkalpinang.

Lebih lanjut dikatakannya kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Membantu masyarakat untuk bisa mendapatkan sembako dengan harga subsidi,” ucap Nugroho di sela sela kegiatannya meninjau pasar murah.

Pasar murah ini, kata Nugroho memang diperuntukan bagi masyarakat sekitar dimana sebelumnya pihak kelurahan setempat melakukan pendataan.

“Lalu kemudian pihak kelurahan memberikan kupon kepada masing-masing Kepala Keluarga untuk menukar kupon tersebut,” jelasnya.

Dikatakannya, pihak PT Pelindo sendiri sebelumnya telah menyiapkan sembako sebanyak 750 paket untuk dijual di pasar murah tersebut.

“Kami dari PT Pelindo menyiapkan sembako sebanyak 750 paket guna menjaga situasi tetap dalam kondisi tertib dan aman dalam pengambilan barang, Warga terlebih dahulu menukarkan kupon sembako dan pembagianya dibagi dalam tiga sesi yakni pagi hari, siang dan sore hari,” terangnya.

Nugroho juga mengatakan sembako dengan harga subsidi ini ditujukan kepada masyarakat kecamatan Pangkalbalam.

Disela -sela antrian pembelian sembako murah, salah satu warga masyarakat bertempat di Rt/Rw 02/01 pasir garam yang sudah membeli paket sembako murah saat diwawancara mengatakan dirinya sangat senang dan berterimakasih kepada pihak Perusahaan (PT Pelindo, red).

“Kami sangat senang, gembira dan berterimaksi sekali kepada Pihak Perusahaan PT.PELINDO II. Dengan kepedulian ini kami masyrakat kecil dan kurang mampu ini bisa membeli sembako murah walaupun harus mengeluarkan uang Rp.50.000. Untuk membelinya bagi kami tidak masalah,” tutur Ibu Deodarut.

Diapun berharap kegiatan ini tetap ditingkatkan jangan hanya ada sembako murah saja.

“Namun harus ditambah lagi adanya pengobatan gratis dan lain-lain,” harapnya. (Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.