4 Unit TI Rajuk Diamankan Polres Bateng

Lokal

FORUMKEADILANBABEL.COM BANGKA TENGAH – Aktivitas tambang timah (TI) ilegal di lokasi eks tambang PT.Kobatin Bangka Tengah kembali ditertibkan tim dari Polres Bangka Tengah, Sabtu (2/6/2018).

Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat terkait keresahan masyarakat dengan adanya aktiitas tambang timah berupa TI Rajuk  di 2 (dua) lokasi eks tambang PT. Kobatin Bangka Tengah yaitu kolong Pungguk dan kolong Anyan. Tim dari Polres Bateng dengan dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Bangka Tengah, Kompol Sarwo Edi Wibowo S,Ik bersama Kapolsek Koba AKP Andri Eko Setiawan dan Kasat Shabara AKP Robin Simanjuntak langsung melakukan penertiban di 2 (dua) lokasi tersebut, Sabtu (2/06/2018).

Kabag Ops Polres Bangka Tengah Kompol Sarwo Edi Wibowo, seiizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang mengatakan, tim turun setelah mendapat laporan dari masyarakat, adanya penambang yang melakukan aktivitas di 2 (dua) lokasi tersebut.

“Kita lakukan penertiban secara persuasif terhadap penambang yang beroperasi di dua kolong tersebut. Dari pnenertiban di lokasi ini, kita amankan peralatan tambang dan 4 unit TI Tower yang masing masing pemiliknya bernama Ali warga Berok, Sony warga Koba, Leo dan Tio warga Simpang Perlang. Dan kita berikan arahan agar tidak melakukan aktivitas penambangan di kolong tersebut. Jika dikemudian hari masih didapati melakukan kegiatan tambang maka akan dilakukan tindakan tegas,” ancam Kabagops Kompol Sarwo Edi, Sabtu (02/6/2018).

Selanjutnya, Kompol Sarwo Edi juga menghimbau kepada masyarakat, untuk tidak lagi melakukan aktivitas penambangan secara ilegal dikolong tersebut.

“Kepada masyarakat saya himbau jangan lagi melakukan penambangan dikolong tersebut, karena itu illegal dan melanggar hukum, dan juga bisa mengakibatkan bencana alam,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.