MARI, CEGAH TERORISME DI NEGERI LASKAR PELANGI

Lokal Seremonial

 

FORUMKEADILANBABEL.COM, TANJUNGPANDAN — Mencegah berkembangnya terorisme di Negeri Laskar Pelangi merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak.

Demikian disampaikan Dandim 0414 Belitung, Letkol Inf Indra Padang saat kegiatan komunikasi sosial Kodim 0414 Belitung di Aula Makodim 0414 Belitung di Jalan Merdeka no 1 Tanjungpandan.

“Kita cegah berkembangnya terorisme di negeri laskar pelangi ini sesuai dengan tugas dan tanggung jawab serta bidang kita masing masing,” kata Indra Padang, Selasa (29/05/2018).

Selain itu Indra juga mengungkapkan pentingnya kewaspadaan dini terhadap paham radikalisme di pulau Belitung ini dengan tidak menganggap remeh terhadap teroris.

“Kita jangan menganggap remeh dengan teroris karena aksi teror itu tidak mengenal tempat dan waktu. Tujuannya untuk membuat situasi di lingkungan masyarakat resah dan menceka dengan situasi semakin mencekam maka tujuan teroris semakin berhasil,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Gubernur : Tim Satgas Harus Sehat dan Sudah Divaksin

Dalam situasi kondusif seperti saat ini diharapkan masyarakat Belitung harus mulai berfikir pasca tambang timah ini dengan mencari berbagai alternatif pekerjaan.

“Bisa melalui pertanian, nelayan, perdagangan dan sektor pariwisata yang sudah mulai berkembang di Belitung ini,” harapnya.

Sesuai tema yang diangkat dalam kegiatan Komsos dengan Aparat pemerintah ini, Indra mengajak seluruh elemen untuk dapat meningkatkan sinergitas dalam mensukseskan program pemerintah RI di daerah.

“Melalui komunikasi sosial dengan aparat pemerintah mari kita tingkatkan sinergitas dalam rangka mensukseskan program pemerintar RI di daerah khususnya di Belitung ini,” demikian Indra.

Turut hadir dalam kegiatan Komsos kali ini Bupati Belitung yang diwakili Mirang Uganda, Kapolres AKBP Yudhis W SIK. Danlanud Tanjungpandan, Letkol P Akal Juang, Kajari Belitung, Ketua Pengadilan Negeri Tanjunglandan dan para anggota DPRD Kabupaten Belitung serta SKPD dilingkungan Pemkab Belitung. (Baim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.