Polsek Air Kumbang Berhasil Ungkap Penggelapan Sepeda Motor

DAERAH Kriminal
FORUMKEADILANBABEL.COM, BANYUASIN – Unit Reskrim Polsek Air Kumbang, dipimpin langsung oleh Kapolsek Air Kumbang, Iptu Apriyadi. AS. SH. MH, berhasil mengungkap kasus tindak pidana penggelapan sepeda motor.
Pelaku berinisial JH (21) warga Desa Baru, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin  Sumatera Selatan, ditangkap pada sabtu (26/18) saat tengah berada di Desa Sungai Pinang,
Pelaku ditangkap setelah polisi mendapatkan laporan dari korban Mangku, (33) warga Desa Menten, Kec Rambutan, Banyuasin.
Menurut Iptu Apriyadi, kejadian penggelapan ini sendiri terjadi pada hari minggu ((20/18) lalu, di mess PT TBL, di Desa Sidomulyo, tempat korban bekerja.
“Pelaku mendatangi mess korban, lalu berpura-pura meminjam sepeda motor korban dengan mau membeli sesuatu, namun setelah dipinjamkan, pelaku tak pernah kembali dan korban mendapat kabar jika sepeda motor miliknya tersebut telah dijual oleh pelaku, sehingga korban pun mendatangi Polsek Air Kumbang untuk melaporkan pelaku” jelas pria berpangkat balok dua yang lama malang melintang membasmi narkoba di Kota Palembang ini.
Kini pelaku berikut barang bukti satu lembar STNK sepeda motor Honda Beat warna putih, dengan Nopol BG 5424 JAL, dan satu lembar kwitansi pembayaran angsuran sepeda motor milik korban, diamankan di Mapolsek Air kumbang. untuk pelaku sendiri akan dijerat dengan pasal 372 KUHP.
“Kami juga menghimbau kepada kepada masyarakat yang hendak mudik nanti, agar jangan lupa untuk memeriksa kembali dulu semuanya sebelum meninggalkan rumah. Segera melapor jika melihat atau mendengar sesuatu yang mencurigkan. Dan untuk seluruh umat muslim, selamat menjalankan ibadah puasa” ujar Iptu Apriyadi menambahkan.(Np)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.