Usai PKL 3 Bulan, Pemkab Bangka Serahkan Kembali Mahasiswa Ke STPP Medan

Lokal Seremonial

 

FORUMKEADILANBABEL.COM, BANGKA — Setelah 3 bulan melaksanaan Praktek Kerja Lapangan ( PKL ), mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian ( STPP ) Medan menyelesaikan kegiatannya di kabupaten Bangka, Sabtu ( 26/ 5 ) dalam serah terima kembali mahasiswa dari Pemkab Bangka ke pihak STPP Medan.

Penyerahan kembali mahasiswa berlangsung di ruang Bangka Bermartabat yang dilakukan Bupati Bangka diwakili Staf Ahli Bupati Zulkarnain Idrus kepada pihak STPP Medan yang diwakili Nina Kartika Sari Dewi, yang disaksikan kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka.

Mahasiswa STPP Medan merasa nyaman berada di kabupaten Bangka selama 3 bulan, selain masyarakatnya ramah – tamah penuh persaudaraan dan memiliki alam yang indah terutama obyek wisata pantainya.

“ Keindahan pantai di kabupaten Bangka luar biasa, menuju ke obyek wisata di sini jalannya mulus,” kata Muhammad Ali, perwakilan mahasiswa yang menyampaikan kesan dan pesan setelah selama 3 bulan di kabupaten Bangka.

Dikatakannya, pelayanan yang diberikan masyarakat dan Pemkab Bangka merupakan yang terbaik, termasuk aparatur pemerintahnya setiap ada kegiatan yang dilakukan mahasiswa serta permasalahan yang  sampaikan mahasiswa selalu hadir dan ditindak lanjuti.

Ia juga mengungkapkan, bila lulusan STTP Medan dibutuhkan di kabupaten Bangka dalam pembangunan pertanian, siap mengabdi bila ada kesempatan.

 

Sementara itu staf Ahli Bupati Bangka Zulkarnain Idrus menyampaikan ungkapan terimakasih kepada para mahasiswa yang telah melakukan PKL di kabupaten Bangka, yang diharapkan ilmu yang telah ditularkan di bidang pertanian dapat berguna bagi para petani.

Menurutnya,pembangunan pertanian di Kabupaten Bangka merupakan komitmen pemerintah Kabupaten Bangka yang tertuang dalam misi Kabupaten Bangka lima tahun ini yakni 2013 – 2018 untuk mewujudkan pertanian yang tangguh.

Demikian pula dengan pengalaman yang diterimak para mahasiswa STPP Medan dapat menjadi pengalaman, serta ilmuyang dimiliki dibidang pertanian dapat dikembangkan.

Sedangkan pihak STTP Medan diwakili Nina Kartika Sari Dewi menyampaikan ucap terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab bangka yang telah membantu selama pelaksanaan PKL mahasiswa di kabupaten Bangka.

Diharapkannya kerjasama antara Pemkab Bangka dengan STTP Medan dapat berlanjut dimasa yang akan datang.

“ Saya atas nama STPP medan menyampaikan ucapan terimajkasih segala bantuan yang diberikan Pemkab Bangka, semoga kerja sama ini terus berlanjut,” ujar Nina.

Mahasiswa STTP Medan yang melakukan PKL di Kabupaten Bangka telah berlangsung sejak Maret 2018, dengan sasaran kegiatan di tiga desa di Kecamatan Mendo Barat meliputi Paya Benua, Kemuja dan Zet, Sedangkan di Sungailiat berlangsung di kelurahan Sinar Jaya. (Ril/ Rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.