Akhirnya Tommy Jabat Plt Golkar Bateng dan Patris Lumumba Di Babar

Lokal Politik

*Hendra Appolo: Semoga Kader Golkar Menebar Kebaikan

 

FORUMKEADILAN.COM, PANGKALPINANG – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DPD Golkar Babel), Hendra Appolo bergerak cepat merapikan kepengurusan dan jajaran kepartaian dibawahnya pasca dilantik. Termasuk mengisi kekosongan pimpinan Partai Golkar di Kabupaten Bangka Barat yang dalam status quo dan Bangka Tengah karena Ketua DPD sebelumnya mengundurkan diri.

Dalam rapat pleno pengurus DPD I Partai Golkar Babel yang digelar tadi siang di Sekretariat Golkar Jalan Denpasar, Kelurahan Pasir Putih Kota Pangkalpinang, akhirnya ditetapkan Sekretaris Golkar Babel Tommy Chandra, SE sebagai Plt Ketua DPD Golkar Bangka Tengah. Sedangkan Plt Ketua DPD Golkar Bangka Barat dipercayakan kepada Wakil Ketua Bidang Hukum DPD I Golkar Babel, H. Patris Lumumba, SH.

BACA JUGA :  Berbagi Untuk Warga, Posko Bantuan Penanganan Covid 19 Babel Salurkan Daging Qurban

 

Tidak hanya memilih dan menetapkan Plt ketua DPD, rapat pleno yang dipimpin Ketua Harian DPD Golkar Babel, Efredi Effendi itu juga mendelegasikan Plt Sekretaris DPD Golkar Bangka Tengah kepada Suwada dan Nurdiansyah untuk Golkar Bangka Barat.
“Sesuai instruksi Ketua DPD Golkar Bangka Belitung, Hendra Appolo kepada para Plt Ketua Golkar Bangka Tengah dan Bangka Barat beserta sekretarisnya diberikan kewenangan secepatnya untuk menggelar musdalub (musyawarah daerah luar biasa) untuk memilih ketua yang baru di kedua kabupaten ini,” kata Efredi Effendi.

Menurutnya, musdalub pemilihan Ketua DPD Golkar Bangka Tengah dan Bangka Barat ini disarankan untuk diadakan di sekitaran Kota Pangkalpinang oleh Ketua Golkar Babel dengan berbagai pertimbangan.

BACA JUGA :  Penjualan Mobil Wuling Melejit di Bangka

Karenanya, Plt ketua dan sekretaris diperintahkan untuk segera berkordinasi dengan jajaran pengurus DPD kabupaten masing-masing hingga pengurus kecamatan (PK).
“Ketua berharap pada bulan Ramadan ini dalam waktu dekat sudah digelar musdalub serentak di Pangkalpinang. Agar Golkar dapat berlari kencang jelang Pileg 2019. Musdalub dapat dirangkai dengan buka puasa bersama, dan kita yakin Ramadan tahun ini memberikan berkah untuk kebesaran Golkar,” ujar Fredi sapaan Efredi Effendi usai rapat.

Sementara itu, Patris Lumumba dan Tommy Chandra dalam rapat pleno yang dihadiri puluhan pengurus harian Golkar Babel menyatakan menerima diusulkan serta ditetapkan sebagai Plt Ketua DPD Golkar Bangka Barat dan Bangka Tengah.
“Karena ini perintah partai, saya siap menerima tugas ini sebaik-baiknya,” ucap Tommy dan Patris.
Terpisah, Hendra Appolo saat dikonfirmasi wartawan membenarkan telah terpilih dan ditetapkan dua Plt Ketua Golkar Bangka Tengah dan Bangka Barat dalam rapat pleno tadi siang. Ia berharap Golkar di Babel menjadi pemenang dalam Pileg dan saat Ramadan ini kadernya dapat berbuat baik kepada masyarakat.
“Semoga kader Golkar menebar kebaikan dimuka bumi,” pungkasnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.