Foto:

Giat Rutin Polres Bangka Barat dan Jajarannya Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Kriminal Lokal
Foto: Ribuan kaleng dan botol miras yang diamankan pihak Polres Babar ke

FORUMKEADILANBABEL.COM, MUNTOK — Menjelang bulan suci Ramadhan 1439 H, Polres Bangka Barat melaksanakan cipta kondisi penertiban minuman keras (miras) oplosan atau yang tidak memiliki ijin yang ada di wilayah hukum Bangka Barat sebelum memasuki bulan suci ramadhan tahun 2018.

Dalam penertiban tersebut, Polres Bangka Barat beserta Polsek jajaran menyita lebih dari ratusan kaleng dan botol miras oplosan diantaranya sebanyak 1.350 kaleng atau botol bir berhasil diamankan oleh Polres Bangka Barat dan jajarannya. Selain itu juga, 31 jerigen isi arak beserta 12 botol isi arak dengan ukuran berbeda juga diamankan oleh petugas dari Sat Resnarkoba, Sat Reskrim, Polsek Muntok, Polsek Simpang Teritip, Polsek Jebus, Polsek Kelapa, dan Polsek Tempilang.

Barang bukti yang berhasil diamankan petugas selama penertiban miras oplosan yang ada di Bangka Barat antara lain:
– 1350 kaleng/botol bir;
-31 drigen isi arak;
– 9 botol plastik (600ml) isi arak;
– 3 botol plastik (1,5lt) isi arak;
– 72 bungkus plastik isi arak;
– 58 botol miras merk topi miring;
– 11 botol miras merk newport;
– 68 botol miras merk orang tua.

Kasat Narkoba Polres Bangka Barat Iptu Ruben Isaak S.H seizin Kapolres Bangka Barat AKBP. Firman Andreanto, S.H., S.I.K., M.Si menjelaskan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan penertiban terhadap pengoperasian miras tanpa ijin di wilayah hukum Polres Bangka Barat.

“Kita akan lakukan penertiban secara kontinyu. Tidak hanya saat sebelum menjelang bulan Ramadhan. Polres Bangka Barat beserta Polsek jajaran terus akan melakukan pencegahan pengoperasian miras, baik saat menjelang bulan Ramadhan tiba maupun setelahnya,” kata Iptu Roben Isaak.

Kini barang bukti hasil penertiban Polres Bangka Barat sudah dibawa ke Mapolda Kep. bangka belitung untuk dimusnahkan. (Bustami)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.