Mari Jaga Kelestarian Lingkungan

oleh

“Mari kita jaga kelestarian lingkungan. Jika melihat di sekitar kita ada satu lingkungan yang gersang, segera kita hijaukan. Ini kewajiban kita bersama seluruh masyarakat Bangka Belitung, ” ujarnya saat melakukan penanaman pohon di Jalan Pulau Pelepas depan GOR Sahabudin Provinsi Bangka Belitung, Jumat (11/5/2018).

Kegiatan menanam pohon ini dicanangkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bangka Belitung dan diikuti oleh seluruh perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Dalam kesempatan tersebut, Wagub juga menghimbau kepada seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemprov Babel agar dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan, seperti halnya kegiatan menanam pohon.

BACA JUGA :  Kasus Mega Korupsi Timah Babel Belum Sentuh Kluster Pemerintah, Kejagung: Penyidik Sedang Bekerja

“Saya menghimbau kepada seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemprov Babel agar dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan, seperti menanam pohon ini. Dengan kegiatan ini masyarakat pastinya akan meniru hal-hal positif yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah,” jelas Wagub.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Eko Kurniawan, mengatakan, total pohon yang ditanam dalam kegiatan ini sebanyak 1.200 pohon. Menurut Eko pohon yang ditanam adalah pohon Jelutung. Sebab, pohon ini adalah pohon yang sangat cepat beradaptasi untuk tumbuh dan bersifat endemis, yang nantinya di sepanjang jalan komplek perkantoran Gubernur Babel ini suasananya teduh.

BACA JUGA :  Begini Upaya Bupati Riza dalam Penanganan Banjir di Toboali

Kurniawan  menambahkan, kegiatan ini melibatkan seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemprov Babel. Ia berharap kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai hari ini saja, namun akan menjadi kegiatan yang berkelanjutan. Sementara ini lokasi penanaman pohon ini hanya di sekitar komplek perkantoran Gubernur Babel. Kedepannya secara bertahap juga akan dilakukan penanaman pohon di sepanjang jalan jalur lintas timur.

 

(Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.