Siswa SD Ini Study Tour Ke Bank Sumsel Babel Capem Jebus

Lokal Seremonial
Foto: Rombongan siswa – siswi foto bersama Fernando bagian kredit dan pemasaran Bank Sumselbabel Capem Jebus.

FORUMKEADILANBABEL, PARIT TIGA – Dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas) siswa-siswi kelas 2 SD St.Hilarius, Desa Puput, Kecamatan Parit Tiga, Bangka Barat, mengadakan study tour ke Bank Sumsel Babel Capem Jebus, pada Rabu, (9/5/2018).

Kunjungan ini diikuti oleh 43 orang siswa/i SD St. Hilarius, dan dipimpin langsung oleh Kepala SD St. Hilarius, Dra. Rina Widiyanti beserta  2 orang guru pendamping, ibu Revita Andy Hapsari dan ibu Angelica Arvinda.

Setibanya di Bank Sumsel Babel capem Jebus, rombongan siswa ini disambut langsung oleh Bapak Fernando, selaku Bagian Kredit dan Pemasaran. Para siswa kemudian diajak berkeliling di dalam Bank Sumsel Babel capem Jebus, serta diberi penjelasan tentang bagian-bagian dari pekerjaan perbankan dan fungsinya oleh Bapak Fernando.

Ruangan yang dikunjungi oleh para siswa antara lain ruang customer service dan teller, ruang kredit dan pemasaran, ruang umum dan akuntansi. Para siswa juga dijelaskan tentang tata cara menabung dan keuntungan menabung di usia dini.

Tampak Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan serta penjelasan dari pegawai Bank Sumsel Babel. Selama kegiatan berlangsung, tampak siswa aktif dan percaya diri untuk mengajukan pertanyaan tentang dunia perbankan.

Menurut Pimpinan Bank Sumsel Babel Capem Jebus, Bapak Santoso Putra, dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat menanamkan jiwa gemar menabung kepada anak sejak dini.

Selain itu menurut Kepala SD St.Hilarius Parittiga. kegiatan ini juga memiliki tujuan untuk membekali anak didik, bahwa ilmu pengetahuan bisa didapatkan dimana saja.  tidak hanya dari dalam kelas namun bisa dari lingkungan sekitar. Dan melalui kegiatan ini, diharapkan para siswa berani untuk mengungkapkan setiap gagasan yang mereka miliki di depan umum.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, para siswa bisa belajar banyak, bahwa ilmu pengetahuan bisa kita dapat dari mana saja, Bahkan dari lingkungan sekitar kita. Dan kita harap, nantinya para siswa ini mempunyai keberanian untuk tampil dan mengungkapkan setiap ide dan gagasan mereka di depan umum,” ucap Dra. Rina Widiyanti. (Nop)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.