Sekda Ancam Berikan Sanksi Berat Bagi ASN Yang Jadi Pendukung Salah Satu Paslon

Hukum Lokal
Foto:
Foto: Pj. Sekda Bangka, Ahmad Muhsin dalam konfrensi pers di Kantor Bupati Bangka, Sabtu (5/5/2018)

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat — Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka melalui Pejabat Sekretaris Daerah, Ahmad Muhsin mengingatkan kembali kepada aparatur sipil negara (ASN) khususnya di Kabupaten Bangka untuk tidak ikut dalam kampanye mendukung pada salah satu pasangan calon (Paslon) pada Pilkada tahun 2018 ini.

“Saya selaku Sekda mengingatkan kepada seluruh ASN di Kabupaten Bangka untuk tidak terlibat dalam pelaksanaan kampanye mendukung pada salah satu Paslon baik itu menghadiri acara kampanye paslon yang didukungnya apalagi menjadi timsesnya,” kata Ahmad Muhsin dalam konfrensi persnya di Kantor Bupati, Sabtu (5/5/2018).

Ditegaskannya, bilamana ada ASN di Kabupaten Bangka ini terbukti melakukan pelanggaran seperti yang telah diingatkan kepada mereka maka Pemerintah Daerah Kab. Bangka melalui Sekda akan memberikan sanksi tegas.

BACA JUGA :  Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Santri Nasional, Molen Sampaikan Soal Ini

“Apabila ada laporan dari masyarakat yang bisa dipertanggung jawabkan apalagi dari laporan Bawaslu terkait adanya ASN menjadi pendukung salah satu Paslon maka tentunya kita tidak akan mentolerir. Sudah pasti kita akan menjatuhkan sanksi tegas kepada ASN tersebut,” tegasnya.

Saat disinggung soal sanksi tegas yang dimaksud. Dikatakannya pihaknya telah membentuk tim penegakan disiplin yang akan menangani perkara kasus pelanggaran disiplin.

“Sanksi terhadap ASN yang memang ┬áterbukti nyata menjadi pendukung salah satu Paslon maka tim penegakan disiplin ini akan menjatuhkan sanksi tegas sesuai undang undang yang berlaku bisa dari sanksi pemotongan tunjangan, pemutasian, kenaikan pangkat bahkan bisa saja berujung pada pemberhentian,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.