Foto: Pejabat Sekda Bangka, Ahmad Muhsin resmikan pelaksanaan UKW di Aula Kantor Bupati Bangka

Sinergisitas Wartawan Dan Pemkab Bangka Diharapkan Terus Terjalin

Lokal Seremonial
Foto: Pejabat Sekda Bangka, Ahmad Muhsin resmikan pelaksanaan UKW di Aula Kantor Bupati Bangka

 

Forumkeadilanbabel.com, SUNGAILIAT – Penjabat Sekertaris Daerah(Sekda) Kabupaten Bangka, H. Akhmad Muksin SH,  Sabtu (05/05/2018) secara resmi mebuka kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-V (lima) di ruang OR. Bina Praja Setda Bangka. Uji Kompetensi Wartawan ini diadakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bangka Belitung.

Penjabat Sekda Bangka H. Akhmad Muksin SH, dalam kesempatan ini mengatakan Pemerintah Kabupaten Bangka menyabut baik kegiatan UKW yang diselenggarakan di Sekretarian Daerah Kabupaten Bangka.

“Kami memperikan apresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan ini, dan semoga sinergisitas antara wartawan dan Pemerintah Kabupaten Bangka dapat terus terjalin dan terjaga”ungkap Akhmad Muksin dalam sambutannya.

Dikatakan Akhmad Muksin, dalam UKW yang diikuti oleh sejumlah wartawan cetak, onlin, radio dan televisi serta dihadiri penguji dari berbagai Provinsi ini terbagi menjadi 3 (tiga) jenjang, yakni jenjang UKW Muda, UKW jenjang Madya, dan UKW jenjang Utama.

“UKW yang diadakan oleh PWI di seluruh Indonesia sudah meluluskan delapan ribu lebih wartawan. Sehingga setiap wartawan yang mengikuti dan lulus UKW ini memiliki kompetensi dalam menjalankan tugasnya sebagai wartawan,” beber Akhmad Muksin.

Ditambahkanya, kemitraan antara wartawan dan Pemkab Bangka khususnya dapat terus dibina sehingga dapt memberikan manfaat yang positif serta pembelajaran terhadap seluruh masyrakat melalui pemberitan-pemberitaan yang mendidik.

“Wartawan bertugas untuk menyampaikan informasi-informasi kepada publik, dan informasi-informasi mengenai program pemerintahan dan pembangunan yang ada di Kabupaten Bangka khusunya dan Provinsi Bangka Belitung dapat tersampaikan dengan baik,” jelasnya.

Dirinya juga berharap dengan diadakannya uji kompetensi wartawan ini, seluruh profesi wartawan dapat memiliki sertifikasi dan kompetensi sebagai wartawan.

“Kami berharap seluruh wartawan yang ada di Kabupaten Bangka Khususnya dan Provinsi Bangka Belitung umumnya dapat memiliki kompetensi dan profesionalisme dalam menjalankan profesi sebagai seorang wartawan,” pungkasnya. (red/dian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.