Pemkab Bangka Kembali Toreh Prestasi Di Bidang Perencanaan Dan Pencapaian Pembangunan Daerah 2018

Lokal Seremonial
Foto : Plt. Bupati Bangka Drs. Rustamsyah didampingi Kepala Bappeda Kab. Bangka, Pan Budi Marwoto

Forumkeadilanbabel.com, Jakarta — Pemerintah Kabupaten Bangka kembali menoreh prestasi, kali ini menerima piagam penghargaan Pembangunan Daerah 2018 dari Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional(PPN)/Bappenas.

Piagam penghargaan diberikan setelah Pemerintah Kabupaten Bangka terpilih sebagai nominasi dengan kategori perencanaan dan pencapaian daerah tingkat Kabupaten dalam penyelengaraan pembangunan Daerah 2018.

Penghargaan yang di terima langsung Pelaksana Tugas Bupati Bangka, Drs. Rustamsyah di dampingi Kepala Bappeda Kabupaten Bangka Pan Budi Marwoto  Senin (30/4) di Jakarta.

Kepala Bappeda Kabupaten Bangka Pan Budi Marwoto menjelaskan, Kementrian Perencanaan Pembangunan (PPN)/Bappenas dalam memberikan penghargaan melalui penilaian yang mencakup dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), proses penyusunan RKPD, pencapaian pelaksanaan dokumen RKPD dan inovasi yang dikembangkan.
Khusus untuk daerah akan dilakukan penilaian khusus terkait pelaksanaan pembangunan di Daerah masing – masing, ” ujar Pan Budi.

BACA JUGA :  Berbagi Untuk Warga, Posko Bantuan Penanganan Covid 19 Babel Salurkan Daging Qurban

Selain itu dengan kriteria dan indikator penilaian meliputi pertumbuhan ekonomi dan Pertumbuhan Domestik Regional Bruto ( PDRB) per kapita, tingkat pengangguran terbuka dan jumlah penganggur, tingkat kemiskinan, Indeks Pembangunan Manusia(IPM), dan indikator ketimpangan rasio gini serta Indeks Ketimpangan Wilayah.

Penyerahan penghargaan berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta di buka  Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang dihadiri para pimpinan Lembaga Tinggi Negara, para Menteri dan kepala Lembaga Pemerintah Non-Kementrian, para Gubernu, para Bupati/Walikota, serta para pemangku kepentingan pembangunan lainya.(Red/Rus/Dian/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.