Peserta Pim II Sumsel Paparkan VKN di Cengkong Abang dan Petaling

Lokal Seremonial

Forumkeadilanbabel.com, Bangka — Peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan  ( Diklat Pim II ) Provinsi Sumatera Selatan memaparkan hasil VKN di dua desa di Kecamatan Mendo Barat meliputi desa Cengkong Abang dan desa Petaling.

Pemaparan berlangsung di ruang Bina Praja Kantor Bupati Bangka dihadapan Bupati Bangka diwakili Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah ( BKPSDMD ) Kabupaten Bangka, Surtam, Kamis ( 26/4 ).

Pendamping Diklat Pim II Sumatera Selatan dari Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah (BPSMD) Provinsi Sumatera Selatan Hj. Holijah menjelaskan, peserta Pim II Sumsel telah melakukan penelitian di kecamatan Mendo Barat, meliputi desa Cengkong Abang dan Petaling.

“ Para peserta Diklat Pim II telah melakukan pengamatan di dua desa yakni Cengkong Abang dan Petaling, semoga hasil pengamatan dari peserta Diklat Pim II Sumsel dapat menjadi masukan bagi Pemkab Bangka,” kata Holijah.

Dijelaskannya, para peserta Diklat Pim II ini telah menjalankan proses pembelajaran di dua desa di kecamatan Mendo Barat, untuk selanjutkan akan melakukan proses pembelajaran berikutnya yakni kembali ke Palembang, Sabtu (28/4).

Sementara itu juru bicara peserta Diklat Pim II Sumsel yang melakukan penelitian di desa Cengkong Abang Suhartono mengatakan, Kabupaten Bangka ini masuk peringkat ke 57 kabupaten terbaik dari 329 kabupaten yang ada di Indonesia  dalam penyelenggaraan pemerintahan yang dapat menjadi contoh bagi daerah asal peserta Pim II.

Menurut Suhartono, selama berada di kabupaten Bangka ada kesan yang tidak terlupakan yakni jalan yang dilalui merupakan jalan beraspal yang mulus, dengan kondisi yang sangat baik.

Peserta Pim II Sumsel juga memberikan masukan diantaranya terhadap lahan kritis bekas penambangan timah untuk dilakukan pemulihan kembali, dengan tanggungjawab itu dilakukan perusahaan yang telah menjalankan kegiatan penambangan sehingga kondisi lahan dapat dihijaukan kembali.

Sementara itu, Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka Surtam menyampaikan ucapan terimakasih kepada peserta Diklat Pim II Sumsel yang telah melakukan kegiatan di kabupaten Bangka, serta masukan dari pengamatan yang dilakukan di dua desa yakni Cengkong Abang dan Petaling dapat menjadi masukan untuk meningkatkan pembangunan desa.

Diatakannya, selama peserta PIM II Sumsel berada di kabupaten Bangka dapat menjadi kenangan sehingga dapat disampaikan kepada warga, teman dan kerabat di daerah asal peserta Pim II dengan segala keramahan dan keindahan alam serta keunikan yang ada di kabupaten Bangka.

Peserta Diklat Pim II yang melakukan praktek lapangan di kabupaten Bangka  sebanyak 14 orang, dari jumlah keseluruhan peserta Diklat  Pim II Sumsel yang melakukan kegiatan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yakni 28 orang, serta sisa 14 orang di tempatkan di Bangka Tengah. Kegiatan peserta Pim II di kabupaten Bangka berlangsung 23 – 28 April 2018.

Paparan peserta Diklat Pim II Sumsel yang selesai melakukan VKN di desa Cengkong Abang dan Petaling juga dihadiri Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka. (Red/Rus/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.