Sukses Selenggarakan Harkonas, Gubernur Erzaldi Dapat Apresiasi Dari Menteri Perdagangan

Lokal Seremonial
 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang — Kementerian Perdagangan memberikan apresiasi kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dan kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan peringatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) 2018. Bahkan Menteri tak menyangka pelaksanaan Harkonas di Bangka Belitung begitu meriah dan mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat.

Apresiasi kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman itu disampaikan langsung oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dalam sambutannya pada puncak peringatan Harkonas 2018 di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Selasa (24/4/2018).

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur Bangka Belitung atas pelaksanan Harkonas ini. Kita tidak menduga persiapan dan pelaksanaan kegiatan (Harkonas) seperti ini,” kata Enggartiasto.

Sementara itu, dalam sambutannya Erzaldi juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Perdagangan yang telah menjadikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai tempat pelaksananaan Harkonas 2018. Erzaldi berharap kegiatan ini mampu memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan bangsa Indonesia.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia umumnya, dan masyarakat Bangka Belitung khususnya.

Erzaldi menilai konsumen memiliki peran penting dalam perkembangan dan kemajuan perekonomian Indonesia, untuk itu pengetahuan konsumen harus selalu ditingkatkan. Selain konsumen, produsen dalam negeri dan produsen lokal pun kata Erzaldi harus juga diberikan pengetahuan untuk menghasilkan produk yang berkualitas dan bedaya saing

Ucapan terima kasih juga disampaikan Erzaldi kepada undangan yang hadir seperti Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Gubernur Bank Indonesia, Gubernur Jawa Timur, Wakil Gubernur Sumatera Barat Kepala Badan Perlindungan Konsumen Nasional, yang turut menghadiri puncak peringatan Harkonas 2018 di Pangkalpinang

Erzaldi juga memberikan plakat dan kain cual kepada Menteri Perdagangan sebagai ungkapan terima kasih Pemerintah Provinsi Kepualuan Bangka Belitung yang telah diberi kesempatan sebagai tuan rumah peringatan Harkonas 2018.

Dalam kesempatan tersebut Kementerian Perdagangan juga memberikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah Terbaik Peduli Perlindungan Konsumen. Untuk Pemerintah Daerah Terbaik Peduli Perlindungan Konsumen ini pada peringkat pertama diraih Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang diikuti Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Pemerintah Provinsi  Sumatera Barat, Pemerintah Provinsi Aceh, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Selain itu, Kementerian Perdagangan juga memberikan penghargaan kepada Tokoh Masyarakat Perlindungan Konsumen. Penghargaan diberikan kepada Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum, Gubernur Jawa Timur, David Marhum L. Tobing, pengacara yang fokus ke isu perlindungan konsumen, Tini Hadad, manta Ketua YLKI, serta Az Nasution, Dosen Hukum dari Universitas Indonesia.

(Sumber : kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.