Sungailiat Triathlon 2018 Resmi Dibuka

Lokal Seremonial


Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Tepat pukul 06.30 WIB, Sabtu (21/4/2018) pagi tadi, Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fattah didampingi Plt Bupati Bangka Rustamsyah, mengibarkan Bendera Start yang menandakan Event Sungailiat Triathlon 2018, di Pantai Tanjung Pesona Sungailiat, resmi dibuka.

Event Sungailiat Triathlon tahun 2018 ini, merupakan Sungailiat Triathlon yang keenam kalinya diselenggarakan di kota Sungailiat dan diikuti sebanyak 520 peserta dari 18 negara yang didominasi oleh peserta dari Indonesia sebanyak 469 peserta dengan 51 atlet mancanegara yakni dari Algeria, Australia, Denmark, Ethiopia, Perancis, Jerman, Hungary, India, Jepang, Malaysia, Belanda, New Zealand, Portugal, Rusia, Spanyol, Inggris dan Amerika.

Wagub Abdul Fatah dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada para peserta Sungailiat Triathlon 2018 di Provinsi Kepulaun Bangka Belitung, Negeri Serumpun Sebalai.

” Selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh peserta. Mari untuk selalu menjaga sportifitas,” sambut Wagub Abdul Fatah.

Dikatakan Wagub, event Sungailiat Triathlon ini berdekatan dengan Hari Jadi Kota Sungailiat. Oleh sebab itu, dirinya berharap daerah ini, lebih maju sehingga masyarakat akan lebih sejahtera.

Event Sungailiat Triathlon tahun 2018 juga mendapat apresiasi dari Wagub. Hal ini menurutnya mendorong Pariwisata Bangka Belitung melalui Sport Tourism, dan diharapkan hal ini memicu daerah- daerah lain di Bangka Belitung mengagendakan event – event yang bisa meningkatkan kepariwisataan Bangka Belitung.

Event ini juga diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bangka khususnya dan Bangka Belitung umumnya, sekaligus mendukung Program Nasional target yaitu target kunjungan wisatawan ke Indonesia.

“Dari event ini diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah Bangka Belitung khsusnya di Kabupaten Bangka,” tutupnya.

Dalam event Sungailiat Triathlon ini, ada tiga kelas yan dipertandingkan yaitu Long Distance, Standar Distance serta Sprint Distance.
Selain lomba Triathlon yang meliputi lomba Renang, Sepeda dan dilanjutkan dengan Lari, juga akan dilaksanakan malam gala dinner dan festival Barongsai di Puri Tri Agung, Sungailiat Bangka, esok harinya.

Dalam acara Pembukaan Sungailiat Triathlon 2018, juga dihadiri unsure Forkopimda Kabupaten Bangka, dan elemen terkait lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.