Satpol PP Tertibkan Iklan Rokok

Lokal


Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat — Tim Satpol PP Bangka lakukan penertiban iklan rokok yang dipasang ditrotoar jalan dan pohon-pohon yang ada dipinggiran jalan, lingkungan sekolah, perkantoran, tempat ibadah dan lingkungan perkantoran.

Penertiban yang dilakukan Sabtu (21/04/2018), cukup menyita perhatian warga masyarakat yang lewat di jalan. Sebab iklan baru dipasang diturunkan kembali dan dibawa kekantor Satpol PP.
Menurut Kabid Penegak Perundang Undangan Daerah Kabupaten Bangka, Ahmad Suherman yang memimpin penertiban mengatakan bahwa memang tidak boleh memasang iklan rokok, di lingkungan sekolah, di tempat ibadah di perkantoran, rumah sakit, dan di pinggir jalan di trotoar serta pohon-pohon di pinggir jalan.

“Ada sangsinya yaitu pidana 3 bulan penjara dan denda sebesar Rp.50 juta. Untuk itu kita akan memanggil pemasangan baleho atau spanduk iklan rokok tersebut,” jelasnya.

Ditambahkan Ahmad Suherman, memang ada aturan baru dimana tidak boleh memasang iklan rokok di sembarang tempat. Seperti yang kita sebutkan tadi.

“Semua kita lakukan hanya sebatas menjalankan tugas dan demi tertib lingkungan dan keindahan kota,” pungkasnya. (heru sudrajat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.