Satpol PP Hentikan Penambangan di Seputar Perumahaan Pepabri

Hukum Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Tim Satpol PP Bangka, terpaksa menghentikan penambangan liar di belakang samping perumahaan Pepabri, Kamis (19/04/2018) siang. Pasalnya kegiatan penambangan timah yang tanpa izin itu,  mengganggu ketenangan warga masyarakat yang tinggal diperumahaan Pepabri.

“Saya hentikan dan tidak boleh lagi melakukan aktifitas penambangan dilokasi tersebut,”ungkap Kabid Perundang Undangan Daerah Kabupaten Bangka, Ahmad Suherman,, Kamis (19/4/2018)
Dijelaskannya penertiban berdasarkan laporan warga dan kita diintruksikan pimpinan  untuk turun ke lokasi penambangan. Maka ketika tim sampai kelokasi menemui adanya 3 unit melakukan penambangan dan langsung kita hentikan.
Kemudian para penambang kita panggil untuk diberi pengertian dan mereka menurut menghentikan aktifitas menambang.”Akan kita awasi, sampai para penambang membongkar serta mengangkut alat-alat untuk menambang. Kalau keesokan harinya mereka tetap masih melakukan aktifitas mencari timah dilokasi tersebut, maka akan kita tindak tegas dengan mengangkut peralatan mereka untuk mencari timah,”tegas Ahmad Suherman.
Ditambahkannya, kita masih memberi toleransi kepada para penambang untuk membersihkan tempat mereka menambang sehari. Jadi setelah itu mereka harus pergi dari lokasi dan tidak boleh melakukan kegiatan penambangan dilokasi tersebut. Untuk itu kita juga berharap kepada warga masyarakat yang mau menambang, harus ikuti aturan dan tidak boleh menambang sembarangan,”Makanya harus mengurus surat izin penambangan. Kalau tidak ada mengantongi surat izin menambang, tidak boleh menambang. Kalau kita biarkan seenaknya melakukan penambangan, alam lingkungan  kita semakin rusak,” pungkasnya.
(heru sudrajat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.