Lagi, 5 (Lima) Pelaku Perjudian Terciduk Polsek Muntok

Kriminal Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Muntok –Begitu mendapat laporan dari masyarakat adanya TP Perjudian di salah satu rumah di Kampung Sawah Kel. Tanjung Kec. Muntok,  Tim  Opsnal Polsek Muntok  langsung merespon.

Sesampainya di lokasi Tim Opsnal Polsek Muntok yang saat itu dipimpin Kapolsek Muntok, IPTU Candra Wijaya S.H MH langsung melakukan penggerekan dan sebanyak 5 (lima) pelaku tindak pidana pasal 303 KUHP tersebut berhasil diringkus.

Ke 5 (lima) pelaku tindak pidana perjudian yang berhasil diamankan Tim Opsnal Polsek Muntok diantaranya, Teng ngin men als amen (51), buruh harian, Kp.sawah Kel.Tanjung Kec. Muntok, Teni susanto als aliong, (39), buruh harian, Kp.sawah Kel.Tanjung Kec. Muntok, Raju laini als Ju, (50), buruh harian, Kp.sawah Kel.Tanjung Kec. Muntok dan Sanjaya als asan (52), buruh harian, Pasar Muntok Kel.Tanjung Kec. Muntok serta Bong Mei als afui, (70), buruh harian, Kp.sawah Kel.Tanjung Kec. Muntok.

Kapolres Bangka Barat, Akbp Firman Andreanto, S.H, S.I.K, M.S melalui
Kapolsek Mentok IPTU Candra Wijaya S.H MH,  membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Benar, kita telah mengamankan 5 pelaku perjudian pada Selasa, 17 April 2018 sekira pkl 16.00 wib bertempat di rumah orang tua Sdr.Amen , Kp.sawah Kel. Tanjung Kec. Muntok telah dan saat ini ke 5 (lima) pelaku tersebut beserta barang bukti telah diamankan di Polsek Muntok guna penyidikan lebih lanjut,” ungkap Iptu Chandra, Selasa (17/4/2018) malam.

Adapun barang bukti yang diamankan pihaknya berupa uang tunai senilai Rp.760.000.  (Tujuh ratus enam puluh ribu rupiah) dgn rincian, 2 (Dua) lembar pecahan Rp.100.000, 8 (delapan) lembar pecahan Rp.50.000, dan 2 (dua) lmbar pecahan Rp.20.000 serta 6  (enam) lmbar pecahan Rp.10.000 juga 12 (dua belas) lmbar pecahan Rp.5.000. Selain itu Kartu Remi 2 (dua) set yang belum terbuka segel merk ikan koki serta Kartu Remi 4 (empat)set kartu Remi yang sudah dibuka segel juga ikut diamankan.

Chandra menuturkan, kejadian bermula setelah pihaknya  mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya TP Perjudian di salah satu rumah di Kp.sawah Kel. Tanjung Kec. Muntok, kemudian anggota opsnal Polsek muntok yang dipimpin langsung olehnya melakukan penggerebekan dan kemudian melakukan pemeriksaan serta  didapati para pelaku sedang melakukan perjudian kartu remi jenis  song.

“Ternyata rumah yang dipakai untuk perjudian itu adalah milik orang tua  sdr. Amen yang sudah tidak ditempati lagi. Dari rumah tersebut anggota Polsek Muntok kemudian mengamankan 5 (Lima ) orang pelaku beserta sejumlah barang bukti guna penyelidikan lebih lanjut,” tutup Kapolsek Muntok, Iptu Chandra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.