Animo Pendaftar Anggota Polri Di Babel Alami Peningkatan

Lokal

Forumkeadilanbabel, Pangkalpinang – Pendaftaran penerimaan anggota Polri yang telah di tutup secara serentak pada tanggal 11 April 2018 kemarin telah menjaring 1.365 pendaftar yang telah terverifikasi dari total 2.155 animo masyarakat yang mendaftar pada Panda (panitia daerah) Polda Kep. Bangka Belitung dan Polres jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Adapun pendaftar yang terverifikasi pada pendaftaran anggota Polri 2018 di Panda Polda Kep. Bangka Belitung dengan total 1.365 pendaftar dengan perincian Akpol, 44 orang terdiri dari 41 pendaftar pria dan 3 pendaftar wanita, Bintara 1.222 orang dengan pendaftar pria sebanyak 1.003 orang dan 219 pendaftar wanita, sedangkan untuk Tamtama pendaftar berjumlah 99 orang pendaftar pria.

Dikutip dari laman Web Polda Kep. Babel, pendaftaran Polri Tahun ini Polres Pangkalpinang adalah yang terbanyak mengirimkan para pendaftar anggota Polri yang terverifikasi dengan rincian Akpol sebanyak 24 anggota dari 23 anggota pria dan 1 wanita dan Bintara sebanyak 331 pendaftar dengan 258 pendaftar pria dan 73 pendaftar wanita sedangkan untuk Tamtama berjumlah 40 peserta kesemuanya pria. Selain itu untuk Bakomsus TI pesertanya sebanyak 3 orang pria dan Bakomsus Kimia 1 orang.

Sementara Polres paling sedikit mengirimkan pendaftar terverifikasi adalah Polres Belitung Timur yang hanya mengirimkan Polres Belitung Timur pendaftar yakni untuk Akpol hanya 1 orang dari jenis kelamin pria dan Bintara sebanyak 44 orang, dengan 40 pria dan 4 wanita.

Penerimaan Polri tahun ini tidak hanya menerima dari lulusan SMA saja tapi juga dari SMK atau D III jurusan Kimia, TI, Musik, dan Pelayaran.
Untuk pendaftar Bakomsus Kimia 4 pendaftar, dengan terbanyaknya pendaftar dari Polres Babar yakni 2 pendaftar.
Untuk pendaftar bakomsus TI 11 orang, dengan pendaftar terbanyak dari Polres Bangka 7 pendaftar.
Untuk pendaftar Bakomsus Musik hanya 1 pendaftar dari Polres Bangka.
SedangkanUntuk pendaftar Bakomsus pelayaran 2 pendaftar dari Polres Bangka dan Polres Bangka Tengah.

Kapolda Kep. Babel, Brigjen Pol Syaiful Zachri melalui Kabid Humas Polda Kep. Babel, Akbp Abdul Munim mengatakan animo pendaftar anggota Polri tahun ini alami peningkatan. Hal ini menurutnya tak lepas dari sosialisasi personil dilapangan serta prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanin) yang diterapkan dalam penerimaan Polri.

“Nantinya para pendaftar akan mengikuti test dengan sistim gugur untuk merebut quota yang telah disediakan dari mabes Polri, adapun Akpol 4 orang, Bintara 186 pria, 10 wanita, tamtama 7 orang,” terang Abdul Munim seperti dikutip dalam laman web Polda Kep. Babel.

Perwira berpangkat dua melati ini menambahkan agar para peserta dapat memberikan kemampuan terbaiknya.

“Mari berikan kemampuan yang terbaik dalam mengikuti setiap test kepada para peserta dan tidak lupa untuk selalu berdoa,” pesannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.