Ini Kata Kakanwil Dirjen Pajak Sumsel Babel Soal OTT

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumsel-Babel M Ismiransyah M Zain mengaku sangat menyesalkan atas kejadian oprasii tangkap tangan (OTT) oleh Tim Saiber Pungli Polda Kep. Babel terhadap salah satu anak buahnya yang bertugas di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bangka. M Ismiransyah M Zain yang lebih akrab dipanggil Rendy ini juga meminta maaf kepada masyarakat atas perbuatan anak buahnya sehingga kena OTT.

“Saya sangat menyesalkan hal ini terjadi. Peristiwa ini sekaligus mengingatkan seluruh pejabat dan pegawai perpajakan untuk tidak melakukan hal yang serupa. Atas kejadian ini saya mohon maaf kepada seluruh masyarakat. Saya sadar ketidak maksimalan saya dalam melakukan kontrol karena memang ada keterbatasan. Kami serahkan sepenuhnya proses hukum oknum tersebut ke kepolisian. Kami mengapresiasi pihak penyidik kepolisian  yang sudah melakukan proses tahapan hukum yang sudah sangat baik,” aku Rendy ketika dimintai tanggapannya terkait OTT Tim Saber Pungli terhadap anak buahnya melalui telepon selulernya, Kamis (12/4/2018).

BACA JUGA :  Malam Ramah Tamah HUT Kota Pangkalpinang ke 264, Molen : Tahun Ini Sangat Berbeda Dengan Sebelumnya

Dengan kejadian ini, pihaknya menghimbau kepada wajib pajak untuk tidak meminta bantuan kepada pegawai pajak dalam mengurus atau membayar kewajiban pajak, sehingga hal serupa tidak terulang. Termasuk janji janji manis kepada pegawainya.

“Silakan wajib pajak mengurus dan membayar pajak sendiri sesuai dengan prosedur yang ada. Jangan ada titip-titipan ke pegawai yang akhirnya terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti kejadian ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.