Bangka Expo 2018 Akan Diikuti Provinsi Luar Babel

oleh

 

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Setelah sukses melaksanakan even pameran Bangka Expo 2017, Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga yang bekerja sama dengan Lotus Cipta Karya kembali mengadakan Bangka Expo 2018.

Berbeda dengan Tahun sebelumnya Bangka Expo 2018 kali ini akan dilaksanakan di Stadion Bina Satria pada tanggal 26 April hingga 29 April 2018. Hal ini dikarenakan Taman Hiburan Rakyat (THR) Kota Sungailiat sedang dilakukan pembenahan guna mempercantik dan memperindah kawasan tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Drs. Asep Setiawan dalam rapat pemantapan Bangka Expo 2018 yang berlangsung pada Kamis (12/04/2018) di ruang OR. Bina Praja Setda Bangka  mengatakan penyelenggaraan Bangka Expo merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pemerintah kabupaten Bangka dalam memeriahkan HUT Kota Sungailiat yang ke 252.

BACA JUGA :  Laksanakan Intruksi Bupati, Dinsos Perlindungan Anak Kabupaten Basel Berikan Bantuan Kepada Warga Desa Air Bara yang terkena Musibah

“Dalam rangaka memriahkan HUT Kota Sungailiat yang ke 252 ini, berbagai kegiatan akan dilaksanakan oleh Pemkab Bangka. Seperti pertandingan Bola Kaki, Bola Voli, marathon, Triathlon, pagelaran seni budaya, Bangka Expo dan permainan-permainan tradisional lainya”jelas Asep.

Asep juga berharap demi terlaksananya dan kesuksesan Bangka Expo 2018 ini, pihaknya mengharapkan dukungan dan partisipasi dari seluruh masyrakat Kabupaten Bangka, khusunya bagi Organisai Prangkat Daerah yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka.

“Melalui rapat ini kepada seluruh Camat agar dapat mengkoordinasikan dan berkordinasi dengan seluruh perangkat Desanya. Sehingga setiap Stand yang disediakan untuk setiap Kecamatan dan Desa dapat diisi sesuai dengan tema dan konsep masing-masing. Hal ini bertujuan agar setiap Stand pameran  menampilkan hal-hal yang berbeda natar satu dengan yang lainya”harap Asep.

BACA JUGA :  Jaringan Pipa Distribusi dan Tersier Kecamatan Gerunggang Diresmikan

Lebih lanjut dirinya mengatakan, pelaksanaan Bangka Expo 2018 ini diharapkan akan lebih baik dan meriah dibandingkan dengan Tahun sebelumnya. Hal ini sudah terbukti dengan ikut berpartisipasinya instasi dari daerah luar Provinsi bangka Belitung.

“Kita harus bergembira karena Dinas Penanaman Modal dari Kabupaten Kelungkung , Provinsi Bali, Pemerintah Kabupaten Batu, Provinsi Bali, Dinas Perindag dan SDM Garut, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat akan ikut berpartisipasi dalam Bangka Expo 2018 ini, tentu hal ini harus kita dukung dan suport sehingga pelaksanaan Bangka Expo 2018 ini lancar dan sukses sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama”kata Asep Setiawan.

Ditambahkan Asep, khusus  untuk menyemarakan Bangka Expo 2018 ini berbagai perlombaan akan diadakan seperti lomba kuliner khas  Bangka, Fashion Show Batik Casual, serta hiburan rakyat akan di ramaikan oleh Artis Ibu Kota asal Bangka Belitung. ( red/dian/Humas Pemkab Bangka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.